MEMUJI TUHAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Habakuk 1: 1-17

Rhema: Habakuk 3:18

Namun aku akan bersorak-sorak di dalam TUHAN, beria-ria di dalam Allah yang menyelamatkan aku.

 

Shalom Sahabat Fligo, pernah ga sih Sahabat Fligo merasa sedih, bingung, gundah gulana karena tidak mengerti apa maksud Tuhan dalam hidup kita, kenapa terkadang Tuhan ijinkan terjadi hal-hal yang sebenarnya tidak kita inginkan?

Nah, suatu hari nabi Habakuk juga mengalami hal yang sama Sahabat Fligo, nabi Habakuk masih belum bisa memahami alasan Tuhan menggunakan bangsa Kasdim yang lebih jahat untuk menghukum Yehuda. Menurut nabi Habakuk bangsa Kasdim haruslah mendapat hukuman, bahkan lebih berat dari Yehuda. Karena itu ia pun bertanya kepada Tuhan: “mengapa Engkau memandangi orang-orang yang berbuat khianat itu dan Engkau berdiam diri, apabila orang fasik menelan orang yang lebih benar dari dia?” (ay 13b).

Tapi meskipun nabi Habakuk tidak memahami apa maksud Tuhan, ia tidak pernah meragukan kebaikan dan kuasa-Nya. Dia berdoa,percaya dan memuji kuasa Tuhan, sehingga imannya dibangkitkan kembali, hatinya dipenuhi dengan damai dari sorga.

Sahabat Fligo, terkadang situasi yang tidak baik membuat hati kita menjadi sedih, putus asa, gundah gulana dan tidak ada damai sejahtera, namun kita bisa belajar dari nabi Habakuk, ketika hal itu menimpanya, ia justru datang mendekat pada Tuhan, memuji kemuliaan dan kuasa Tuhan, sehingga damai dari sorga tetap ada dalam hidup Sahabat Fligo. (V)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, ajar kami tetap percaya, tetap memuji Tuhan, tetap berdoa dan membaca Firman. Sehingga hati kami dipenuhi dengan damai dan sukacita dari sorga. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Yakobus 3

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah Sahabat Fligo pernah berada dalam situasi yang membuat Sahabat Fligo sedih?
  2. Ketika hati Sahabat Fligo sedih, apa yang biasanya Sahabat Fligo lakukan?

Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion