BANGKIT BERSAMA ROH KUDUS [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kisah Para Rasul 2 : 37 – 40

Rhema:

Kisah Para Rasul 2 : 38

Jawab Petrus kepada mereka: “Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu di baptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima karunia Roh Kudus.”

Bacaan Alkitab setahun: Yehezkiel 43

Sahabat Fligo, adakah di antara Sahabat yang tidak berdosa? Tentu tidak ‘kan, ya. Bahkan di saat kita memiliki sedikit kemalasan atau saat kita mengeluh karena makanan, harus bangun pagi, atau karena nilai kita, kita sudah melakukan dosa. Dan memang hanya ada satu manusia yang tidak pernah berdosa. Ada yang tahu? Tuhan Yesus. Benar, Tuhan Yesus tidak memilki dosa karena Dialah Anak Allah yang tunggal, yang sudah menebus dosa kita sehingga kita layak untuk diampuni dan diselamatkan.

Semua orang siapa pun itu selain Tuhan Yesus pasti berdosa. Para nabi seperti Musa, Elia, Elisa semuanya melakukan dosa; tetapi mereka semua memperoleh keselamatan karena Tuhan Yesus sudah menebus dosa kita semua. Untuk itu penting buat kita mengetahui saat kita menyembah Tuhan Yesus dan berdoa kepada Tuhan Yesus, kita melakukannya dengan sungguh-sungguh sehingga Tuhan Yesus disenangkan dengan pujian dan doa kita.

Ketika Tuhan Yesus sudah mengampuni kita, kita pun tidak boleh tetap berdosa seperti yang sudah dilaukan. Kita harus belajar menjadi anak-anak yang lebih baik. Kita belajar untuk tidak jatuh dalam dosa yang sama lagi. Memang tidak mudah tapi kita pasti bisa. Apalagi ketika kita membuka hati dan mengundang Roh Kudus masuk ke dalam hidup kita, Dia pasti memberikan kekuatan dan kuasa untuk melakukannya. Semangat!  (JEWS)

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang harus kita lakukan setelah dosa kita diampuni Tuhan Yesus?
  2. Siapakah yang sudah menebus dosa kita?
  3. Dari firman hari ini aku belajar:

Doa hari ini:

Terima kasih Tuhan Yesus karena Tuhan Yesus sudah mati disalib sehingga kami anak-anak-Mu bisa memperoleh pengampunan dan keselamatan. Tuhan, kami mau hidup kami jadi lebih berdampak dan semakin hari semakin meninggalkan dosa kami. Berikan kami kekuatan Tuhan. Terima kasih Tuhan. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion