NELAYAN MENCARI MERCUSUAR [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Efesus 5: 1-21

Rhema: Efesus 5 :9-10

karena terang hanya berbuahkan kebaikan dan keadilan dan kebenaran, dan ujilah apa yang berkenan kepada Tuhan.

 

Suatu malam, sebuah perahu kecil nelayan tampak tersesat dan terombang-ambing oleh ombak di tengah lautan.

Sahabat bisa membayangkan bukan keadaan saat itu, gelap gulita dan tidak tahu arah, yang terlihat hanyalah air. Di tengah kegelapan itu, para nelayan bergerak maju dan terus mendayung perahu mereka. Kira-kira apa yang mereka cari? Ya Sahabat Fligo, benar! Mereka mencari mercusuar.

Mercusuar membantu navigasi kapal dalam menentukan arah dan lokasi, serta memperingatkan kapal tentang tempat yang berbahaya, seperti perairan dengan batu karang, perairan dangkal dan ombak laut. Alat itu mempunyai cahaya yang sangat terang dan ketika mereka menemukannya, langsung saja kebahagiaan terpancar di wajah para nelayan. Kemudian mereka menceritakan perjalanan mereka kepada semua nelayan dan warga, yang tadinya tanpa arah dan sepertinya mau menyerah saja hingga akhirnya bisa selamat sampai daratan karena mercusuar itu. Lalu apa sih maksud kisah ini?

 

Iya, Tuhan mau setiap Sahabat Fligo hidup dalam terang Tuhan, hidup dalam pimpinan Tuhan, dan selalu melakukan yang baik seperti yang Tuhan perintahkan. Sebab perintah Tuhan untuk Sahabat adalah bangkit dan terus maju seperti para nelayan itu.

Di kehidupan sehari-hari, Sahabat tetap berani untuk menyatakan terang Tuhan, melakukan yang baik, berbuat atau berkata yang benar bahkan bersaksi atau menceritakan segala kebaikan Tuhan. Sehingga banyak teman atau orang lain menjadi tahu bahwa ada Tuhan Yesus, ada terang Tuhan dalam hidup Sahabat.

Tuhan Yesus saat ini adalah sang mercusuarnya. Sahabat harus bersyukur karena terus dituntun di tengah kegelapan untuk bangkit dan terus maju. Jadi saksi-Nya, jadi terang apapun yang terjadi. (AKB)

 

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, aku bersyukur karena Engkau selalu menuntun hidupku. Aku mau menjadi terang bagi sekitarku sehingga banyak orang bisa mengenal-Mu. Pakai aku, Tuhan. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Yohanes 1

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Pernahkah Sahabat mengalami di tengah kegelapan?
  2. Apa yang Sahabat Fligo lakukan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion