SAHABAT [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kejadian 9:1-17

Rhema: Kejadian 9:1

Lalu Allah memberkati Nuh dan anak-anaknya serta berfirman kepada mereka: “Beranakcuculah dan bertambah banyaklah serta penuhilah bumi.

 

Sahabat Fligo punya sahabat?

Tanpa diminta atau disuruh, biasanya kita bercerita banyak hal pada sahabat kita. Mulai dari teman yang kita suka, kejadian yang menyebalkan hari ini, game, film favorit, dan banyak lainnya. Tidak jarang juga pastinya kita minta saran dari sahabat untuk masalah yang sedang kita alami.

Kenapa sih Sahabat Fligo bisa menceritakan banyak hal pada sahabat?

Jawabannya tentu saja karena sudah dekat, jadinya ya percaya sama sahabat. Kita sudah merasa nyaman dan aman, karena sudah dekat. Betul?

Di bacaan Firman hari ini, kita membaca janji berkat Tuhan untuk Nuh dan keluarganya. Janji berkat ini tidak hanya untuk Nuh, tapi juga untuk kita semua. Tapi sayangnya, ada banyak orang yang tidak percaya dengan janji berkat ini. Buktinya? Banyak orang masih hidup dalam ketakutan. Takut sakit, takut tidak bisa mengerjakan ujian, takut tidak punya teman, dan lain-lain. Kenapa sih susah banget untuk percaya?

Kita susah percaya karena kita belum dekat. Kalau kita sudah dekat, tidak susah kok untuk percaya. Sama seperti hubungan dengan sahabat kita. Jadi, Sahabat Fligo percaya akan janji berkat Tuhan? Sudahkah kamu menjadi sahabat Allah? (E.IR)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, terima kasih buat hari ini aku boleh belajar untuk taat seperti Nuh. Taat kepada-Mu sekalipun banyak yang tidak menyukainya. Bantu aku Tuhan Yesus. Amin.

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah Sahabat Fligo pernah bercerita/curhat tentang masalahmu pada Tuhan?
  2. Apakah yang Sahabat dapatkan saat bercerita/curhat tentang masalahmu pada Tuhan? Ceritakan pengalamanmu itu!
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

Bacaan Alkitab setahun: Markus 11

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion