MENYALAKAN SEMANGAT [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Keluaran 3:1-4

Rhema: Keluaran 3:1
Adapun Musa, ia biasa menggembalakan kambing domba Yitro, mertuanya, imam di Midian. Sekali, ketika ia menggiring kambing domba itu ke seberang padang gurun, sampailah ia ke gunung Allah, yakni gunung Horeb.

Tunggu, tunggu, kok bisa ya Musa ada di Midian, bukannya Musa itu diangkat menjadi anak puteri Firaun di Mesir ya? Bahkan kenapa dia mengembalakan domba? Dia kan pangeran Mesir yang sangat ahli dan pintar. Sahabat Fligo tau ga kenapa?

Ohh iya! Kemarin minggu kita belajar ternyata Musa sedang bersembunyi karena dia melakukan sebuah kesalahan! Apakah Sahabat Fligo juga pernah merasakan hal yang sama seperti Musa? Setelah melakukan kesalahan kadang rasanya ingin kabur dan jadi tidak berani untuk melakukan apa-apa. Akhirnya kita jadi takut untuk mencoba hal yang baru, kita takut kalau melakukan kesalahan lagi.

Puji Tuhan karena Tuhan kita tidak tinggal diam. Tuhan menyuruh malaikat-Nya untuk hadir dan memberikan semangat dalam bentuk api yang berkobar!  Dalam Api yang menyala itu Tuhan memberikan penguatan pada Musa, dan pada akhirnya Musa kembali berani untuk melangkah menjadi alat Tuhan untuk membebaskan seluruh bangsa Israel dari perbudakan Mesir. Wow! Kalau Sahabat Fligo juga mau dibangkitkan dan dipakai Tuhan, saat ini kita akan berdoa supaya Roh Kudus hadir supaya semangat kita dibangkitkan. (CB)

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, kami mau dibangkitkan, biarlah Roh Kudus-Mu hadir dan menyalakan kembali semangat kami yang mulai padam. Dalam nama Yesus! Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Bilangan 2

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa kesalahan yang dilakukan Musa?
  2. Tuhan memberikan semangat pada Musa melalui apa?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion