DEREK REDMOND [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Daniel 2: 1-49

Rhema: Mazmur 25: 9

Ia membimbing orang-orang yang rendah hati menurut hukum, dan Ia mengajarkan jalan-Nya kepada orang-orang yang rendah hati.

Pada Olimpiade Barcelona, 1992, Derek Redmond adalah salah satu atlet yang ikut bertanding dalam lari marathon. Suara bunyi tembakan pistol menandakan lomba lari sudah dimulai. Dalam waktu yang singkat Derek Redmond sudah memimpin, namun perlahan ia melambat, berjalan terpincang-pincang dan terjatuh. Ternyata ia mengalami cidera pada kaki kanannya. Derek menyadari kalau harapannya untuk menjadi juara dan mendapatkan medali sudah sirna. Saat tim medis mendekatinya, Derek menolak dan kembali bangkit berdiri.

Ayah Derek yang berada di tribun penonton segera berlari menghampiri untuk membantunya, namun Derek bersikeras untuk tetap berlomba. Kemudian ayah Derek mengalungkan lengan Derek ke bahunya dan memapahnya, “Aku di sini nak, mari bersama-sama kita selesaikan perlombaan ini”. Beberapa langkah sebelum garis finish, ayah Derek melepaskan rangkulannya dan membiarkan anaknya melewati garis finish seorang diri untuk menyelesaikan pertandingannya.

Apa yang terjadi tentunya membuat semua yang hadir memberikan sambutan penghargaan yang hangat untuk Derek dan ayahnya. Sahabat, Tuhan mau kita menjadi anak-anak yang hebat seperti Derek yang memiliki keberanian untuk terus berjuang, sesulit apapun keadaan kita, sebab Tuhan selalu ada menyertai kita. (R2TAN)

Doa hari ini:
Bapa, kami mau jadi anak yang hebat. Tuntun kami selalu ya Tuhan, berikan kami hati yang taat. Bahkan semangat untuk terus berjuang. Dan ingatkan kami untuk tetap menjadi anak yang rendah hati. Terima kasih Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Keluaran 8

Pertanyaan hari ini:

  1. Sebutkan 2 tokoh Alkitab yang berani tetap berjuang meski dalam keadaan sulit!
  2. Bagaimana caranya menjadi anak yang hebat?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion