PERJANJIAN YANG TAK PERNAH GOYANG [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yesaya 54

Rhema: Yesaya 54:10

Sebab biarpun gunung-gunung beranjak dan bukit-bukit bergoyang, tetapi kasih setia-Ku tidak akan beranjak dari padamu dan perjanjian damai-Ku tidak akan bergoyang, firman TUHAN, yang mengasihani engkau.

Bacaan Alkitab setahun: Yoel 1

Shalom, Sahabat fligo! Kitab Yesaya ditulis kurang lebih 700 Sebelum Masehi. 1 Masehi itu dimulai dari kelahiran Tuhan Yesus Kristus. Nah, tahukah kalian perjanjian yang ditulis di kitab nabi Yesaya itu merupakan nubuatan tentang Mesias sang penyelamat yang berarti perjanjian damai Tuhan dan manusia yang berdosa. Wow, luar biasa sekali ada perjanjian 700 tahun yang sudah digenapi! Nah, lebih hebat lagi sampai detik ini perjanjian itu masih berlaku, lho. Berarti sudah lebih dari 2000 tahun.

Wow, betapa sulit kita semua untuk mengadakan perjanjian. Contohnya sering kali kita berjanji pada teman kita bila akan datang tepat waktu tetapi kita sering melanggar. Tuhan itu adalah pribadi yang suka membuat perjanjian dan suka menepati janji-Nya.

Bila kita tahu janji Tuhan sudah teruji, maukah Sahabat Fligo mengetahui perjanjian Tuhan dengan kalian? Pasti kita semua mau, ya. Maka dari itu membaca Alkitab adalah cara paling mudah untuk mengetahui janji-janji Tuhan dalam hidup kita. Setelah kita tahu perjanjian itu maka kita bisa melakukan bagian kita. Selamat mencari janji Tuhan di Alkitab! (BGM)

Pertanyaan hari ini:

  1. Perjanjian apa yang ada di kitab Yesaya?
  2. Bagaimana Sahabat Fligo dapat mengerti perjanjian Tuhan?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, Engkau adalah Pribadi yang suka menepati janji. Ajarku mengerti

setiap perjanjian yang telah Tuhan Yesus buat supaya aku bisa berjalan sesuai dengan kehendak Tuhan. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion