BAGAI RAJAWALI [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yesaya 40:12-31

Rhema: Yesaya 40:31
tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN, mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik tinggi dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

 

 

Sahabat, dalam Yesaya 40:31 disebutkan salah satu binatang yang sering disebut oleh Alkitab, yakni burung rajawali. Mengapa Tuhan memberikan contoh kekuatan rajawali, bukan jenis burung lain? Karena rajawali memiliki keberanian dan kekuatan yang lebih yang tidak dimiliki oleh burung-burung yang lain. Karena keistimewaannya Alkitab mencatat kata rajawali sebanyak 32 kali.

Tuhan kita adalah Allah yang luar biasa, hebat dan dahsyat segala perbuatan-Nya. Dia menciptakan langit, bumi dan segala isinya dengan tiada pernah merasa lelah dan lesu. Tuhan juga sangat mengasihi dan memperhatikan anak-anak-Nya secara detil;  Dia tahu persis keadaan kita.  Ketika kita sedang dalam pergumulan yang berat, putus asa, lemah tak berdaya, Dia tidak pernah berhenti untuk menguatkan dan menolong kita. Melalui kuasa Roh Kudus-Nya  “Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya.”  (ayat 29).

Burung rajawali memiliki kebiasaan yang unik, ia selalu terbang tinggi di atas badai, bukan di dalam atau di bawah badai.  Karakter seperti itulah yang harus dimiliki oleh setiap orang percaya, memiliki keberanian untuk menghadapi badai persoalan.  Jangan sampai kita tenggelam dalam badai persoalan.  Seringkali kita dikalahkan oleh situasi atau keadaan yang ada: frustasi, kecewa, putus asa dan kehilangan sukacita.  Bukankah Alkitab menyatakan bahwa  “…dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.”  (Roma 8:37).

Seberat apa pun persoalan yang menimpa, jangan menjadi lemah;  sebaliknya, kuatkan iman dan arahkan pandangan pada Tuhan dengan setia menantikan Dia, Allah yang setia. (W2)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, kami mau setia menantikan Engkau hadir mengatasi setiap persoalan hidup kami. Kami mau bagai rajawali yang mampu terbang di atas setiap badai yang menerpa. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Yakobus 4

Pertanyaan hari ini:

  1. Sahabat, dengarkan lagu ‘Bagai Rajawali’ yang dinyanyikan Franky Sihombing di Youtube. Bagaimana cara kita mengatasi persoalan hidup kita menurut lagu ini?
  2. Menurut Sahabat, apa pentingnya menantikan Tuhan dibandingkan kita langsung mengatasi persoalan kita secepatnya dengan akal dan kemampuan kita sendiri?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion