KASIH TUHAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Mazmur 32:1-5

Rhema: Mazmur 32:5

Dosaku kuberitahukan kepada-Mu dan kesalahanku tidaklah kusembunyikan; aku berkata: “Aku akan mengaku kepada TUHAN pelanggaran-pelanggaranku,” dan Engkau mengampuni kesalahan karena dosaku.

 

Sahabat Fligo, apakah yang kalian lakukan ketika kalian ketahuan berbuat nakal namun orang tua kalian memaafkan kesalahan kalian? Apakah Sahabat berbuat nakal lagi? Sebagai anak yang baik seharusnya kita mengerti bahwa kita dimaafkan karena orang tua kita sayang sama kita. Sebisa mungkin kita tidak mengecewakan mereka.

 

Hubungan kita dengan Tuhan juga seharusnya seperti itu. Yesus sudah mengampuni dosa kita, sejauh timur dari barat Dia menjauhkan pelanggaran kita. Tugas kita setelah diampuni hanya satu, memberitakan keselamatan yang kita dapatkan kepada semua orang.

 

Paulus diampuni dari dosa-dosanya menganiaya jemaat Tuhan. Di situ dia merasakan kasih Tuhan yang begitu besar karena sudah diampuni dosanya yang begitu hina. Oleh karena itu, ia bekerja keras untuk memberitakan keselamatan dari Tuhan Yesus Kristus. Ia tidak lagi malu akan dosa-dosanya karena dia pakai pengalaman di masa lalu ketika berbuat dosa untuk menyaksikan kasih Tuhan yang begitu besar.

 

Seberapa besar dosa Sahabat, Tuhan sudah ampuni. Jadi jangan berbuat dosa lagi dan jangan malu untuk menjadi saksi betapa besarnya kasih Tuhan. Tuhan telah memilih kita menjadi saksi-Nya! Oleh kesaksian kita Iblis dikalahkan! (YM)

 

Doa hari ini:

Terima kasih Tuhan sudah mengampuni segala dosa yang kuperbuat. Aku mau menjadi saksi kebenaran kasih Tuhan. Roh Kudus kiranya menuntun dan menguatkan aku untuk menjadi saksi Tuhan. Dalam nama Yesus aku berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Kisah Para Rasul 12

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang Sahabat Fligo lakukan setelah tahu bahwa dosa kalian sudah diampuni?
  2. Apakah kalian merasakan kasih Tuhan dan ingin menjadi saksi-Nya?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion