TANDA PERJANJIAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kejadian 9: 1-17

Rhema: Kejadian 9: 11

Maka Kuadakan perjanjian-Ku dengan kamu, bahwa sejak ini tidak ada yang hidup yang akan dilenyapkan oleh air bah lagi, dan tidak akan ada lagi air bah untuk memusnahkan bumi.”

 

Sahabat, tahukah kalian jika dalam suatu perjanjian pasti ada tanda atau pengingat yang menandai perjanjian itu terjadi. Perjanjian itu sendiri melibatkan dua pihak atau lebih. Misalnya dalam perjanjian jual beli maka akan ada surat perjanjian jual beli yang melibatkan pembeli dan penjual. Bahkan dalam perang pun ada perjanjian dan tentunya perjanjian perang melibatkan pihak-pihak yang sedang berperang.

Dan ingatkah kalian, di dalam Alkitab pun ada kisah perjanjian antara Allah dan manusia. Hayo tebak, siapakah dia? Iya, betul. Kisah perjanjian antara Allah dengan Nuh. Dimana Nuh sebagai orang yang dikasihi Allah diperintahkan untuk membuat bahtera. Nuh taat membuat bahtera, dan membuatnya tepat seperti yang diperintahkan Tuhan. Setelah itu , air bah melanda bumi dan hanya keluarga Nuh dan isi dalam bahtera yang selamat.

Setelah hujan berhenti dan banjir surut, Allah melihat itu semua dan menyesal. Sehingga Allah akhirnya mengadakan perjanjian dengan Nuh. Dan tanda perjanjian Allah dengan Nuh masih bisa kita lihat sampai saat ini, yaitu sebuah busur yang diletakkan di langit. Jika kita amati, sehabis hujan akan muncul pelangi. Nah, itulah tanda perjanjian Allah dengan Nuh. Betapa hebatnya Allah kita ya, Sahabat. (R2TAN)

Doa hari ini:

Tuhan terima kasih untuk kasih anugerah-Mu bagi kami sampai saat ini. Kami mau hidup berkenan dihadapan-Mu Tuhan. Agar Engkau senantiasa mengingat kami. Kami mau taat pada kehendak-Mu. Amin.

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa tanda perjanjian Allah dengan Nuh?
  2. Kepada siapakah Alah berkenan mengadakan perjanjian?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

Bacaan Alkitab setahun: Markus 12

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion