TAK TERKALAHKAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 2 Raja-raja 6 : 8-20

Rhema: 2 Raja-raja  6:16

Jawabnya: “Jangan takut sebab lebih banyak yang menyertai kita dari pada yang menyertai mereka.”

 

Shalom Sahabat! Semangat terus ya untuk tetap setia baca Alkitab karena itu sumber kemenangan kita. Sahabat, nabi Elisa tidak pernah takut akan apa yang ia hadapi sekalipun hal itu mustahil bagi manusia. Raja Aram mengutus tentara-tentaranya beserta kereta untuk menangkap nabi Elisa, sampai bujang Elisa saja mengatakan celaka kita. Tapi Elisa tidak takut karena Elisa suka berdoa dan dekat dengan Tuhan. Pada ayat 17 nabi Elisa berdoa agar mata bujangnya dibuka dan bujang itu melihat tentara yang menyertai nabi Elisa lebih banyak. Nabi Elisa juga berdoa agar mata tentara Aram ditutup dan nabi Elisa menunjukkan jalan yang lain dan berdoa lagi agar mata tentara Aram dibuka, sehingga tentara Aram heran mengapa berada di tengah-tengah  Samaria.

Wow! Dasyat ya Sahabat! Ada kuasa dalam berdoa, ada kemenangan ketika kita rajin berdoa. Pertolongan Tuhan tak pernah terlambat. Sahabat bisa menjadi seperti nabi Elisa punya kuasa dalam doa. Apalagi masa pandemi ini banyak waktu Sahabat untuk berdoa loh? Kalahkan main games dan lebih banyak lagi punya waktu untuk berdoa: untuk bangsa kita, gereja kita, sahabat-sahabat kita dan masih banyak lagi. Karena doa itu besar kuasanya dan kemenangan demi kemenangan dapat Sahabat raih bersama dengan Tuhan. (YC)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, jadikan aku anak yang selalu setia di dalam Tuhan, yang selalu suka berdoa dan memuji Tuhan dalam setiap kegiatan yang aku lakukan. Dan mampukan aku untuk punya waktu lebih bersama Tuhan, pakai aku Tuhan jadi alat-Mu yang membawa keluargaku mengalami kemenangan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Keluaran 40

Pertanyaan hari ini:

  1. Siapa yang mengutus tentara besar untuk menangkap nabi Elisa?
  2. Apa yang dilakukan Elisa sehingga tentara Aram heran karena tiba-tiba berada di tengah Samaria?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion