PERTARUNGAN YANG BAIK [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yohanes 10:1-10

Rhema: Yohanes 10 : 10
Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.

Sahabat Fligo, dalam sebuah permainan video game, seperti Mobile Legends, Free Fire, atau PUBG, pasti ada yang menjadi pemenang dan ada yang kalah. Saat kita bisa memenangkan satu pertandingan rasanya sangat menyenangkan. Tetapi berbeda rasanya kalau kita menang dengan cara curang atau menggunakan cheat, rasanya ada yang salah dengan kemenangan tersebut, dan orang yang kita kalahkan bisa saja melaporkan kita telah berbuat curang.

Kita mungkin tidak bisa mendapatkan semua yang kita inginkan. Mungkin kita ingin memperoleh nilai Matematika yang baik, kita tekun belajar, rajin latihan soal, dan saat ujian kita melakukannya dengan baik, tetapi ketika nilai kita dibagikan, ternyata tidak sesuai dengan harapan kita. Tetapi sebaliknya, terkadang kita merasa tidak memperoleh nilai yang cukup baik walau kita sudah berusaha sekuat tenaga, tetapi papa dan mama melihat usaha kita, dan sangat bersuka karenanya, dan memberikan kita sebuah barang yang sangat kita inginkan sebagai hadiah karena kita sudah berusaha.

Sahabat, hidup kita tidak hanya sekedar memenangkan sesuatu dengan segala cara, tetapi hidup kita berkemenangan dengan iman dan kebenaran. Kemenangan kita harus didasari iman, dan kita terus berjuang, sampai akhir nanti, kita bisa berkata seperti Paulus berkata, “aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman”. Semangat! (JEWS)

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, terima kasih untuk setiap kemenangan yang sudah kami terima sampai saat ini, dan ajar kami tetap setia berjuang dalam iman dan kemenangan. Terima kasih Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Keluaran 9

Pertanyaan hari ini:
1. 1. Apakah kita suka bermain curang? Seharusnya bagaimana kita bermain?
2. Siapa yang berkata dia telah mengakhiri pertarungan yang baik?
3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion