AKHIR PETUALANGAN SI BUNGSU [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Lukas 15:11-24

Rhema: Lukas 15: 24
Sebab anakku ini telah mati dan menjadi hidup kembali, ia telah hilang dan didapat kembali. Maka mulailah mereka bersukaria.

Ada seorang pengusaha yang sangat kaya raya yang memiliki dua orang anak laki-laki. Suatu hari si bungsu meminta warisan yang menjadi bagiannya dan mengatakan akan pergi berpetualang. Tentu saja hal ini membuat semuanya terkejut, sebab menurut adat yang berlaku harta warisan hanya dibagikan saat orangtua sudah meninggal. Sungguh apa yang dilakukan si bungsu sangat tidak sopan, tapi si ayah dengan penuh kasih memberikan apa yang diminta oleh si bungsu. Dengan berat hati ia melepas kepergian si bungsu.

Si bungsu pun memulai petualangannya, ia mengadakan pesta mewah dan banyak orang yang datang ingin menjadi temannya. Si bungsu amat menikmati hari-harinya, ia merasa menjadi seorang superstar yang disanjung banyak orang. Ia hidup berfoya-foya sehingga uangnya habis. Ia mendatangi teman-temannya untuk meminta bantuan tapi sayang mereka mulai menjauhinya.

Si bungsu berjalan tak tahu arah sampai tiba disebuah peternakan, ia memberanikan diri untuk bekerja di sana. Ia merenungi nasibnya dan menyesal, saat berada di rumah ia tidak perlu bekerja, bahkan apa saja yang ia minta akan selalu diberikan. Ia menangis, merindukan ayahnya. Dengan segera ia berlari pulang, saat mulai dekat rumahnya ia menjadi ragu, ia takut untuk bertemu dengan ayahnya. Namun diluar dugaan ayahnya melihatnya dari jauh dan segera menghampirinya. Si bungsu pun segera mengakui kesalahannya dan mohon ampun pada ayahnya. Dengan penuh kasih sang ayah menerimanya dengan tangan terbuka.

Sahabat tentu pernah membaca kisah β€œAnak Bungsu” di Alkitab, seringkali kita seperti anak bungsu yang melupakan kasih Bapa. Mulai sekarang, kita akui semua dosa kita dan minta ampun kepada-Nya. Dan kita harus sungguh-sungguh mengasihi-Nya. (R2TAN)

Doa hari ini:
Tuhan ampuni kami karena sudah menjauh dan melupakan kasih-Mu kepada kami. Kami mau mulai saat ini kami mengasihi-Mu dengan sungguh-sungguh. Ajar dan tuntun kami Tuhan, terima kasih. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yohanes 3

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang harus kita lakukan saat kita berbuat kesalahan?
  2. Berikan satu contoh, jika kita mengasihi Allah Bapa.
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❀ Love God, πŸ’“Love People, πŸ”₯with Passion