TERUS JADI TERANG [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kejadian 6: 9-14

jadian 6: 9
Inilah riwayat Nuh: Nuh adalah seorang yang benar dan tidak bercela di antara orang-orang sezamannya; dan Nuh itu hidup bergaul dengan Allah.

 

Shalom Sahabat Fligo, di masa pandemi seperti sekarang ini, masih banyak lho pelanggaran-pelanggaran yang terjadi. Beberapa orang sulit sekali mengikuti protokol/aturan yang harus diikuti selama kita diluar rumah, seperti contoh memakai masker/face shield, sering cuci tangan, tidak berkerumun dan jaga jarak. Seolah-olah mereka lupa bahwa virus Corona masih ada dan inilah yang menjadi alasan terjadinya penambahan jumlah penderita.

Sebagai anak Tuhan,Sahabat Fligo harus jadi contoh kepada semua orang. Perlihatkan bahwa Sahabat bisa jadi terang dengan mematuhi peraturan selama diluar rumah, tidak perlu ragu untuk mengikutinya, karena ini anjuran pemerintah dan Dinas kesehatan Negara. Taati mereka untuk menghindari resiko tertular ya Sahabat.

Kenapa sih? Karena pemerintah juga dipakai sebagai alat kepanjangan tangan Tuhan lho Sahabat untuk mengingatkan anak- anak-Nya, ya sepertinya tidak ada yang peduli atau menilai tindakan Sahabat Fligo, tapi Tuhan melihat lho.

Seperti kisah Nuh dan keluarganya yang diselamatkan Tuhan, diberikan arahan oleh Tuhan untuk membuat bahtera agar keluarga Nuh selamat dari air bah. Dan atas ketaatannya, Nuh dan keluarganya tetap beroleh hidup dan tidak binasa.

Ayo kita mulai ambil langkah untuk taat ya Sahabat Fligo! Ingat baik bahwa ketaatan baik untuk kita. Yuk kita perintah-Nya dengan membaca Firman Tuhan, rajin berdoa, memuji Tuhan dan baca RAKA setiap hari. (AKB)

 

Doa hari ini:

Terima kasih Tuhan untuk kasih setia-Mu pada hari ini. Aku mau seperti Nuh dan keluarganya yang hidup benar dan taat akan Engkau. Mampukan aku ya Roh Kudus. Dalam nama Yesus aku berdoa.

Amin.

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa sih hadiah yang diberikan Tuhan kepada keluarga Nuh?
  2. Maukah mulai hari ini sahabat berkomitmen kepada Tuhan Yesus untuk taat kepada orang tua, guru dan Firman Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

Bacaan Alkitab setahun: Markus 13

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion