ROH KUDUS PENYEMANGAT [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Roma 5:5-11

Rhema: Roma 5:5
Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita.

 

Suatu hari ada seorang anak bernama Rumi yang merasa sedih dan tidak bersemangat karena belum lama ini, neneknya yang selama ini ada bersamanya harus pindah untuk tinggal di tempat yang jauh. Rumi merasa bahwa neneknya tidak sayang lagi dengannya hingga memutuskan untuk pergi.

Mama Rumi yang memperhatikan sikapnya, akhirnya memanggil Rumi untuk diajak berbicara untuk menjelaskan maksud kepergian neneknya. Mama berkata bahwa nenek sedang melakukan perawatan untuk sakit yang dideritanya. Jadi nenek untuk sementara waktu akan pergi bukan karena tidak sayang Rumi, justru karena neneknya mempersiapkan tubuhnya agar sehat dan bisa kembali lagi bermain dengan Rumi.

Mendengar hal itu memunculkan pengharapan di dalam hati Rumi. Ia percaya bahwa suatu saat neneknya akan kembali. Dan dengan tubuh yang sehat, setiap hari Rumi berdoa kepada Tuhan agar neneknya sembuh. Singkat cerita, neneknya sembuh dan kembali dengan Rumi. Hingga mereka bisa bermain bersama seperti dulu lagi. Pengharapan yang ada di hati Rumi membuahkan hasil yang baik.

Sama seperti Rumi, kita juga menanti untuk Tuhan Yesus datang lagi bersama kita. Sosok Roh Kudus memberikan kita kepercayaan bahwa Tuhan sedang mempersiapkan sesuatu bagi kita. Tugas kita adalah setia untuk menunggu dan berdoa. Maka dari itu, ketika kita sedang sedih, kita harus tau bahwa Roh Kudus ada bersama kita dan selalu memberikan semangat kepada kita. (YES)

Doa hari ini:
Tuhan kami mau percaya bahwa Engkau memiliki rencana lebih indah dari pada yang kami punya. Dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Bilangan 4

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang seharusnya menjadi fokus kita?
  2. Siapa itu Roh Kudus?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion