AKU MAU INI DAN ITU! [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Ester 2: 1-18

Rhema: Ester 2:15

Ketika Ester—anak Abihail, yakni saudara ayah Mordekhai yang mengangkat Ester sebagai anak mendapat giliran untuk masuk menghadap raja, maka ia tidak menghendaki sesuatu apapun selain daripada yang dianjurkan oleh Hegai, sida-sida raja, penjaga para perempuan. Maka Ester dapat menimbulkan kasih sayang pada semua orang yang melihat dia.

 

Sahabat Fligo pernah diajak Papa dan Mama ke toko mainan? Wah, pasti sangat menyenangkan, ya? Banyak sekali mainan menarik yang kamu mau. “Pa, aku mau ini! Ma, aku mau itu!” Setiap kita pasti punya keinginan masing-masing. Apa yang kamu rasakan saat Papa dan Mama malahan memilihkan mainan apa yang kamu suka?

Itu juga yang dirasakan oleh Ester saat Ester dan gadis-gadis lain dibawa ke dalam ruang penyimpanan harta. Ada banyak sekali perhiasan yang cantik disana. Teman-teman Ester yang lain sudah sibuk memilih perhiasan mana yang akan mereka pakai. Tapi apa yang dilakukan Ester? Ester malahan meminta pendapat Hegai, perhiasan mana yang harus ia pakai? Perhiasan seperti apa yang disukai oleh raja?

Sikap hati seperti Ester ini yang membuat Tuhan sayang pada kita nih, Sahabat Fligo. Kita tentunya punya keinginan masing-masing, tapi adakah dari Sahabat Fligo yang mendahulukan keinginan Tuhan dibanding keinginan diri sendiri? (E.IR)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, terima kasih ya karena selalu ada bersama-sama denganku. Aku mau jadi anak yang selalu melakukan apa yang Tuhan kehendaki dalam hidupku. Dalam nama Yesus aku berdoa. Amin.

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Pernahkah Tuhan menyuruhmu melakukan hal yang tidak kamu sukai?
  2. Ceritakan pengalamanmu ketika Tuhan meminta untuk melakukan hal tidak kamu sukai.
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

 

Bacaan Alkitab setahun: Matius 11

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion