PERAN PENTIG ROH KUDUS [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kejadian 1:9-13

Rhema: Kejadian 1: 11
Berfirmanlah Allah: “Hendaklah tanah menumbuhkan tunas-tunas muda, tumbuh-tumbuhan yang berbiji, segala jenis pohon buah-buahan yang menghasilkan buah yang berbiji, supaya ada tumbuh-tumbuhan di bumi.” Dan jadilah demikian.

 

Shallom, Sahabat Fligo, masih ingat urutan penciptaan hari pertama dan kedua?

Hari pertama Tuhan menciptakan terang, hari kedua Tuhan menciptakan cakrawala.

Nah, sekarang kita masuk penciptaan di hari yang ketiga, sudah siap?

Di hari yang ketiga, Roh Kudus juga berperan penting dalam penciptaan alam semesta ini. Setelah terang jadi, cakrawala juga sudah jadi, Tuhan melihat “Wah, masih air semua, nih” akhirnya Dia berfirman, “Hendaklah segala air yang di bawah langit berkumpul pada satu tempat sehingga kelihatan mana bagian yang kering”; dan Tuhan menamai yang kering itu, darat. Kemudian menamai yang berair itu, laut. Lalu Tuhan melihat-lihat lagi, masih ada yang kurang, yah… Tanahnya masih gersang, kering, dan tidak ada kehidupan. Akhirnya Tuhan berfirman kembali, dan jadilah seperti yang difirmankan-Nya. Tanah gersang tadi mulai menumbuhkan tunas-tunas muda, segala jenis tumbuh-tumbuhan yang berbiji dan segala jenis pohon-pohonan yang menghasilkan buah yang berbiji. Kemudian Allah melihat bahwa semuanya itu baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari ketiga.

Wah, luar biasa, ya Sahabat Fligo! Dari kisah penciptaan ini kita dapat melihat betapa besar dan pentingnya peran Roh Kudus dalam penciptaan alam semesta. Apakah kuasa Roh Kudus itu hanya berhenti sampai di penciptaan? Tentu saja tidak, kuasa-Nya tidak berhenti sampai hari ini dalam hidup kita. (V)

 

Doa hari ini:

Roh kudus, kami percaya kuasa-Mu yang besar itu tidak hanya berhenti di hari penciptaan saja tapi masih terus bekerja dalam hidup kami sampai hari ini. Terima kasih Roh Kudus. Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Galatia 2

Pertanyaan hari ini:

  1. Tuhan menciptakan apa pada hari yang ketiga?
  2. Apakah Sahabat Fligo percaya kuasa Roh Kudus masih ada sampai hari ini?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion