MENYEBARKAN FIRMAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kisah Para Rasul 1: 8-11

Rhema: Kisah Para Rasul 1: 8
Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.”

 

Kita diutus Tuhan untuk menyampaikan firman-Nya. Selain itu, kita juga diutus untuk menjadikan seluruh bangsa murid Tuhan. Lalu, bagaimana caranya? Selain itu apakah yang seharusnya kita lakukan untuk dapat bersaksi? Yuk kita sama-sama belajar.

 

Yang pertama adalah kita harus benar-benar mengenal Tuhan Yesus. Sama seperti kenal dengan orang tua kita, maka kita tahu sifat mereka, dan kita bisa percaya sepenuhnya kepada orang tua kita. Sama dengan Tuhan, kita harus mengenal Tuhan secara pribadi terlebih dahulu sehingga kita sungguh-sungguh merasakan kasih-Nya.

 

Selanjutnya, kita harus menerima dan mempersilahkan Roh Kudus tinggal di dalam kita dan memimpin kita. Dengan begitu kita akan menerima kuasa dan keberanian untuk menyampaikan Injil. Hal yang sama pernah dialami oleh Petrus. Saat ia dipenuhi oleh Roh Kudus, maka ia menjadi berani untuk memberitakan Injil.

 

Sekarang kita sudah tahu bagaimana caranya untuk menjadi saksi Kristus. Yuk sekarang kita mulai untuk melangkah. Kita sebarkan Injil, dan menjadikan seluruh bangsa murid Kristus! (YES)

 

Doa hari ini:

Tuhan bantu kami agar kami dipenuhi Roh Kudus dan menerima kuasa. Kami mau untuk Engkau utus dan berguna bagi kerajaan-Mu. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Kisah Para Rasul 14

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Bagaimana cara kita menjadi saksi Kristus?
  2. Apa yang harus kita lakukan setelah menerima kuasa?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion