Roh Kudus Penolongku [RAKA JOYFUL]

Bacaan : Yohanes 14:6-17
Rhema: Yohanes 14:16 Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya.
Bacaan Alkitab setahun: Yeh 17

Shallom Sahabat Fligo, sepanjang minggu ini kita belajar mengenal lebih dalam 1 Pribadi yang disebut, Roh Kudus.
Khusus hari ini kita belajar bahwa Roh Kudus adalah Penolong bagi kita. Roh Kudus diberikan bagi kita sebagai penolong ketika Tuhan Yesus naik ke surga, artinya Tuhan Yesus tidak meninggalkan kita begitu saja Sahabat Fligo, tapi ada Roh Kudus yang selalu ada untuk menolong kita. Roh kudus yang selalu ingatkan kita tentang pengorbanan Tuhan Yesus dikayu salib untuk menebus dosa-dosa kita, Roh Kudus juga yang bantu ingatkan kita pada setiap Firman Tuhan, jadi Roh Kudus itu ada di dalam kita Sahabat Fligo. Karena itu kita tidak perlu takut menghadapi setiap masalah, tidak perlu takut ketika ujian akhir, tidak perlu takut untuk bersaksi, dan lain-lain. Roh Kuduslah yang menolong, memampukan dan memberikan kekuatan bagi orang percaya untuk dapat menghadapi apapun yang terjadi dalam hidupnya. Bahkan Roh Kudus juga mampu menolong Sahabat Fligo untuk berubah dari yang dulu suka bohong diubah jadi anak yang jujur, yang dulu pelit berbagi diubah jadi murah hati dalam memberi , yang dulu suka berbicara yang tidak baik diubah perkataannya jadi berkat dan menguatkan orang lain. (V)

Pertanyaan:
1. Siapa yang Tuhan Yesus kirim, saat Ia naik ke Surga?
2. Apakah Sahabat Fligo percaya bahwa Roh Kudus ada dalam diri kita dan menjadi penolong dalam hidup kita?

Doa:
Terima kasih Tuhan karena Roh Kudus ada dalam kami dan menjadi penolong bagi kami, sehingga kami tidak pernah takut, sebab Roh Kudus selalu ada bersama kami, Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion