TUHAN YANG MENJADI MANUSIA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yohanes 3:16-21

Rhema: Yohanes 3:16
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

 

Shalom, Sahabat Fligo! Tetap semangat memulai minggu yang baru, ya! Siapa nih yang semakin bersukacita karena minggu ini kita akan merayakan Natal?

Nah, firman Tuhan hari ini mengingatkan kita semua akan arti penting Natal yang tidak boleh dilupakan. Apakah itu?

Sahabat, seperti yang tertulis di dalam ayat firman Tuhan di atas bahwa Tuhan Yesus diutus oleh Bapa ke dunia dan lahir sebagai manusia seperti kita. Kenapa, ya Tuhan Yesus kok mau menjadi manusia? Jawabannya karena kasih Allah yang begitu besar bagi semua manusia. Di sorga, Tuhan menyediakan tempat tinggal yang kekal bagi kita, anak-anak-Nya yang percaya kepada Tuhan Yesus.

Karena Tuhan menyayangi kita, Dia tidak mau anak-anak-Nya binasa dan berakhir di neraka. Allah Bapa yang kudus dan suci tidak bisa berdampingan dengan manusia yang penuh dengan dosa. Oleh karena itu, sebagai Tuhan yang menjadi manusia, Tuhan Yesus menjadi jembatan bagi kita dan Allah di sorga supaya kita bisa diselamatkan. Yuk, kita terus mengingat pengorbanan Tuhan Yesus di setiap momen Natal! (SIS)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, terima kasih untuk kasih dan pengorbanan-Mu bagi kami. Ajar kami untuk selalu mengingat akan Engkau. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: 1 Korintus 1

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa makna Natal bagi diri Sahabat?
  2. Bagaimana Sahabat akan merayakan kelahiran Tuhan Yesus tahun ini?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion