FAITH LIKE POTATOES [RAKA JOYFUL]

Bacaan Anak : 1 Raja-Raja 17:1-6

Bacaan Alkitab Setahun: Hagai 1

Rhema: Yakobus 5:17-18

Elia adalah manusia biasa sama seperti kita, dan ia telah bersungguh-sungguh berdoa, supaya hujan jangan turun, dan hujan pun tidak turun di bumi selama tiga tahun dan enam bulan. Lalu ia berdoa pula dan langit menurunkan hujan dan bumi pun mengeluarkan buahnya.

 

Faith Like Potatoes adalah sebuah film berdasarkan kisah nyata Petani keturunan Skotlandia, Angus Buchan dan istrinya Jill. Mereka merantau menuju dataran Zulu negara Afrika Selatan.

Saat ladang kentangnya hampir hangus terbakar, Angus mencoba berdoa dan beriman agar hujan turun, agar api tidak memakan habis ladangnya. Berulang kali diteriakkan doanya dengan tetap beriman akan turunnya hujan. Tak lama kemudian, langit mulai gelap, guntur dan petir mulai terdengar. Seketika itu turunlah hujan dan padamlah api. Pertolongan Tuhan membuat Angus antusias mencari Tuhan, bahkan memutuskan untuk memberikan kesaksian di gereja setempat, supaya banyak orang mendengar akan karya Tuhan dan diselamatkan, termasuk sahabatnya. Perkara besar Tuhan kerjakan untuk membuktikan iman dan doa Angus akan kebesaran kuasa Tuhan.

Saat krisis kekeringan melanda Afrika, ladang kentang itu tidak mendapat air hujan sehingga tanahnya menjadi sangat kering. Keraguan mulai muncul di hati Angus. Saat panen, Angus menguatkan hatinya untuk mengambil kentang yang pertama kalinya. Betapa terkejutnya Angus karena kentang yang ditanamnya bukan hanya panen biasa tapi besar dan bagus. Benar-benar panen kentang pertama yang luar biasa. Doa penuh iman juga bekerja sedemikian rupa bersama-sama dengan usaha manusia, untuk bisa mendapatkan hasil yang nyata dari apa yang kita harapkan. Yuk senantiasa berdoa dan percaya Tuhan akan memelihara kita.  (W2)

Pertanyaan:

  1. Apa rahasia Elia agar doanya didengarkan Tuhan?
  2. Di dalam Youtube carilah kata kunci “Rain Faith Like Potatoes.” Di dalam film pendek itu berapa kali Angus berseru kepada pegawainya seorang bangsa Zulu agar berdoa kepada Tuhan? Apakah Angus hanya berdoa saja?

Doa Hari Ini :

Tuhan Yesus, kami percaya saat kami berdoa sungguh-sungguh penuh dengan iman Engkau selalu akan menjaga kami senantiasa. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion