PENOLONG YUSUF [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kejadian 37:23-28

Rhema:

Ibrani 4:16

“Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya”

Bacaan Alkitab setahun: Yehezkiel 47

Shallom, sahabat Fligo! Masih ingat dengan kisah Yusuf? Yusuf mengalami perlakuan yang buruk dari kakak-kakaknya padahal dia berbuat baik kepada mereka. Saat Yusuf baru saja datang mencari-cari kakak-kakaknya untuk mengetahui kabar mereka yang sedang menggembalakan kambing domba, Yusuf malah ditangkap dan dibuang ke sumur. Bahkan sempat terlintas di pikiran kakak-kakaknya untuk membunuh dia! Yusuf tentunya ketakutan dan tidak berdaya. Ia seorang diri berhadapan dengan 10 kakak-kakaknya, yang jelas pasti lebih tua dan lebih kuat darinya. Di dalam sumur dia hanya bisa pasrah, tapi Yusuf tidak hanya berdiam diri, loh Sahabat Fligo. Dia berdoa meminta pertolongan dari Tuhan yang pernah memberikan dia mimpi.

Kita tahu akhir cerita dari kisah di padang ini. Oleh pertolongan Tuhan, Yusuf tidak jadi dibunuh tapi hanya dijual kepada saudagar-saudagar Midian. Setidaknya nyawanya terselamatkan. Tapi tidak hanya itu, Tuhan pun punya rencana yang ajaib untuk Yusuf dari kisah ia dijual sampai nanti menjadi Perdana Menteri di Mesir.

Bagaimana dengan keadaan Sahabat Fligo saat ini? Apakah Sahabat juga sedang dalam kondisi terjepit? Atau dalam kondisi pasrah terhadap sesuatu yang sedang Sahabat Fligo alami? Yuk, kita tiru teladan Yusuf, tidak hanya tinggal diam dan pasrah tapi juga berdoa kepada Tuhan. Kalau Tuhan sanggup menyelamatkan nyawa Yusuf saat itu, Tuhan juga mampu menolong sahabat Fligo saat ini! (CRF)

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang sedang Yusuf lakukan sebelum dia dibuang ke sumur?
  2. Mengapa kakak-kakaknya membenci Yusuf?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, tolong kami Tuhan karena saat ini kami dalam kondisi yang tidak menyenangkan dan sulit. Ajari kami untuk bisa melalui semuanya ini dengan tetap mengandalkan Engkau, Tuhan. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion

Bacaan: Yudas 1 : 3

Sahabat Fligo, pasti kita pernah mendengar nama Naruto, atau bahkan mungkin kita suka menonton film animasi Naruto. Ada satu hal baik dapat selalu kita lihat dari kehidupan Naruto, ada yang tahu? Naruto tidak pernah menyerah, sekali pun dia tidak kuat lagi, atau lawan yang dihadapinya terlalu kuat, tetapi dia tidak pernah menyerah. Sifat tidak pernah menyerah Naruto ini yang kemudian membuatnya menjadi seorang ninja/shinobi yang luar biasa dan menjadi berkat bagi banyak orang disekitarnya.

Kita pun demikian, kita pasti punya lawan atau tantangan yang harus dihadapi. Mungkin kita harus berjuang belajar untuk ujian, mungkin kita harus sering membantu papa mama merawat adik kita, atau mungkin kita harus berjuang menjadi orang percaya di luar rumah dan gereja. Kalau pun saat ini kita masih belum mendapatkan nilai yang kita inginkan, atau kita belum bisa merawat adik kita dengan baik, kita masih bisa terus belajar, terus berjuang, asalkan kita tetap berdoa dan berusaha kita pasti berhasil.

Saat kita berjuang kita harus tahu kalau Tuhan Yesus sayang dan memberkati kita semua. Selama kita berjuang, dekat-dekat kepada-Nya dan selalu berdoa juga membaca firman-Nya; karena Tuhan Yesus memberkati tangan anak-anak-Nya yang dekat kepada-Nya. Yuk, kita sama-sama tekun berdoa dan tekun belajar. Semangat! (JEWS)

Rhema Hari Ini :

Yudas 1 : 3
Saudara-saudaraku yang kekasih, sementara aku bersungguh-sungguh berusaha menulis kepada kamu tentang keselamatan kita bersama, aku merasa terdorong untuk menulis ini kepada kamu dan menasihatkan kamu, supaya kamu tetap berjuang utnuk mempertahankan iman yang telah disampaikan kepada orang-orang kudus.

Doa Hari Ini :
Terima kasih Tuhan Yesus untuk berkat yang kami terima dalam hidup kami. Kami mau belajar menjadi anak-anak-Mu yang yang kuat, yang selalu berjuang dengan sekuat tenaga dan yang selalu ingin dekat dengan-Mu. Terima kasih Tuhan. Amin.

Pertanyaan :
1. Apa yang akan kita terima jika terus berjuang?
2. Apakah sahabat Fligo percaya kalau Tuhan Yesus selalu memberkati anak-anak-Nya yang dekat kepada-Nya?

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion