KESAKSIAN SEORANG ANAK [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 2 Raja-Raja 5:1-15

Rhema: 1 Timotius 4:12
Jangan seorang pun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu.

 

Dalam Alkitab, ada kisah seorang panglima tentara Aram yang sangat terkenal dan sukses. Namanya adalah Naaman. Tetapi Naaman sedih karena dia sakit kusta. Saat itu belum ada dokter yang bisa menyembuhkan penyakit kusta. Lalu bagaimana Naaman akhirnya bisa sembuh? Tentu saja Tuhan yang menyembuhkan. Tapi Naaman kan bangsa Aram yang tidak mengenal Tuhan. Kira-kira bagaimana ceritanya Naaman jadi bisa disembuhkan oleh Tuhan?

Semua berkat kesaksian dari seorang gadis Israel. Gadis ini adalah budak yang menjadi pelayan istrinya Naaman. Karena gadis inilah, Naaman bisa mengetahui kuasa Tuhan. Kemudian Naaman pergi ke Israel kepada Nabi Elisa. Nabi Elisa menyuruh Naaman mandi 7 kali di sungai Yordan dan Naaman menjadi sembuh. Naaman jadi mengenal Tuhan Allah bangsa Israel dan mengalami pertobatan. Seorang anak kecil berhasil bersaksi sehingga Naaman disembuhkan dan mengenal Tuhan.

Sahabat Fligo pasti sudah merasakan berkat Tuhan dalam hidup kalian. Misalnya pertolongan Tuhan, kesembuhan, berkat, dll. Kalau kita sudah merasakan kebaikan Tuhan, kita bisa bersaksi kepada teman-teman sehingga mereka bisa mengenal dan merasakan kebaikan Tuhan juga. Bila ada teman yang sedang sakit, kita bisa menceritakan bahwa Tuhan Yesus sanggup menyembuhkan. Kita juga bisa bersaksi dengan menceritakan pertolongan Tuhan dalam hidup kita. (LC)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, aku mau hidupku memuliakan nama-Mu. Aku mau bersaksi atas kebaikan-Mu dan pertolongan-Mu dalam hidupku. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Kisah Para Rasul 15

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Dari siapakah Naaman mendengar kesaksian tentang kuasa Tuhan?
  2. Sudahkah kalian bersaksi tentang Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion