MENGAKUI DAN DIAKUI [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Matius 26:69-75

Rhema: Matius 10:32

Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Aku juga akan mengakuinya di depan Bapa-Ku yang di sorga.

 

Sahabat Fligo, gimana sih rasanya kalau tidak kita tidak diakui sebagai saudara oleh saudara dekat kita? Atau mungkin kalian pernah tidak diakui sebagai teman padahal kalian berteman dekat? Pasti sangat menyakiti hati kita. Nah, hari ini kita akan belajar dari Petrus. Salah satu murid terdekat Yesus yang pernah melakukan kesalahan.

Petrus merasa ketakutan ketika Yesus ditangkap. Ia ingin tahu apa yang akan terjadi dengan Yesus. Diam-diam dia mengikuti di antara gerombolan orang-orang. Sayangnya, ada yang mengenali Petrus. Beberapa orang tahu bahwa Petrus adalah salah satu orang yang mengikuti Yesus. Karena takut ditangkap seperti Yesus, Petrus tidak mengakui bahwa ia adalah murid Yesus. Coba bayangkan, gimana perasaan Yesus?

Akan tetapi, Petrus kemudian menyadari kesalahannya. Bahkan setelah itu ia menjadi murid Yesus yang memberitakan Injil sampai mati. Ia diadili dan mendapatkan hukuman mati dengan cara disalib. Bahkan Petrus merasa dirinya tidak layak disalib seperti Yesus sehingga ia minta disalib terbalik.

Sahabat Fligo, jika selama ini kalian takut mengakui Yesus sebagai Tuhan di depan orang lain, segeralah minta ampun. Jangan takut! Lebih baik kita mengakui di dunia dengan berbagai resikonya daripada di sorga nanti Tuhan tidak mengakui kita. (YM)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, ampuni aku jika selama ini aku takut mengakui Engkau di depan manusia. Mulai saat ini dan seterusnya aku akan mengakui Yesus bahkan memberitakan kuasa-Mu. Aku percaya perlindungan-Mu nyata atasku. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Yohanes 5

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Pernahkah Sahabat malu atau takut menjadi orang Kristen? Mengapa?
  2. Setelah membaca kisah Petrus di atas, apa yang akan Sahabat lakukan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion