KUNCI UNTUK MENANG [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Filipi 2:12-16

Rhema: Filipi 2:12

Hai saudara-saudaraku yang kekasih, kamu senantiasa taat; karena itu tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar, bukan saja seperti waktu aku masih hadir, tetapi terlebih pula sekarang waktu aku tidak hadir,

 

Hai Sahabat Fligo! Olimpiade di Jepang baru saja berlalu. Apakah Sahabat pernah mendengar nama Greysia Polii dan Apriyani Rahayu? Mereka adalah pasangan ganda putri Indonesia dari cabang olah raga bulutangkis yang berhasil meraih medali emas di olimpiade Jepang kemarin. Greys dan Apri berlatih dibawah bimbingan pelatih mereka yang bernama Eng Hian. Greys dan Apri taat mengikuti setiap arahan pelatih Eng Hian. Mereka berlatih untuk memperkuat fisik, mengasah tehnik bermain, bahkan sampai program gizi juga mereka ikuti. Ketaatan mereka akhirnya membuat mereka menjadi pemenang di olimpiade Jepang.

Sahabat, sama seperti mereka, kita juga harus taat pada pelatih kita jika kita ingin menjadi lebih dari pemenang. Pelatih kita adalah pelatih paling hebat loh. Seperti pelatih Eng Hian yang ingin Greys dan Apri menang, pelatih kita juga ingin kita menjadi pemenang bahkan lebih dari pemenang. Oleh karena itu, yuk kita taat pada arahan pelatih kita. Sahabat pasti tahu kan pelatih yang dimaksud? Yes, benar sekali Sahabat. Pelatih terhebat itu adalah Tuhan sendiri.

Kita bisa mendapatkan arahan Tuhan dari setiap firman yang kita baca dan renungkan. Taati setiap firman-Nya! Jauhi dosa juga kebiasaan buruk, sebab dosa dan kebiasaan buruk dapat membuat kita jauh dari Tuhan. Coba Sahabat pikirkan kebiasaan buruk atau dosa apa saja yang harus Sahabat hentikan. Setelah itu, fokuslah untuk meningkatkan kebiasaan membaca, merenungkan firman Tuhan, dan mulailah berusaha lebih sungguh untuk menjadi pelaku firman. Dengan begitu Sahabat Fligo pasti akan menjadi lebih dari pemenang. (CA)

Doa hari ini:
Terima kasih Tuhan, rencana-Mu sungguh indah bagiku. Aku mau berkomitmen untuk taat pada firman-Mu. Aku akan meninggalkan semua dosa dan kebiasaan burukku. Aku percaya bersama-Mu aku pasti menjadi lebih dari pemenang. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Imamat 3

Pertanyaan hari ini:

  1. Bagaimana caranya agar kita dapat menjadi lebih dari pemenang?
  2. Mengapa kita perlu meninggalkan kebiasaan buruk dan membenci dosa?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion