KUASA KETEKUNAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan : Daniel 6: 6-24.

Bacaan Alkitab Setahun: Hagai 2

Rhema: Daniel 6: 11b.

Dalam kamar atasnya ada tingkap-tingkap yang terbuka ke arah Yerusalem; tiga kali sehari ia berlutut, berdoa serta memuji Allahnya, seperti yang biasa dilakukannya.

 

Sahabat Fligo, apa kabarnya hari ini? Pasti luar biasa! Nah, pernahkah kita mendengar tentang seorang pengusaha bernama Jack Ma? Dia adalah seorang yang luar biasa tekun, sewaktu mudanya dia ditolak berkali-kali oleh universitas untuk kuliah dan bahkan setiap memasukkan lamaran pekerjaan juga ditolak. Dia pernah ditolak KFC dan tidak diterima menjadi polisi dan banyak lagi. Tetap dia tidak patah semangat, dia tetap tekun membentuk dirinya jadi lebih baik dan sekarang dia menjadi orang yang sangat berhasil. Kalau Sahabat Fligo tahu Lazada, Jack Ma adalah pemiliknya, dia adalah orang terkaya di China saat ini.

Ketekunan adalah senjata yang kuat, apalagi tekun di dalam doa dan berusaha bersama Tuhan. Dari bacaan kita diatas Daniel bahkan tidak dimakan oleh singa saat dia dilempar ke gua singa karena ketekunannya berdoa dan kedekatannya dengan Tuhan. Daniel dipakai Tuhan menjadi orang yang luar biasa yang terus mengalami pertumbuhan dalam hidupnya dan menjadi contoh bagi orang percaya dalam kehidupan rohaninya, dan juga dalam kehidupan jasmaninya. Dia adalah seorang anak Tuhan yang sangat dikasihi Tuhan.

Nah, bagaimana dengan kita? Maukah kita menjadi anak yang sangat dikasih Tuhan? Saat kita tekun berdoa, Tuhan pasti genapi setiap janji-Nya dalam hidup kita, kita akan terus naik bersama Tuhan. Semangat! (JEWS)

Pertanyaan :

  1. Mujizat apa yang terjadi bagi Daniel di gua singa?
  2. Apa yang biasa dilakukan Daniel tiga kali sehari?

Doa Hari Ini :

Tuhan Yesus, ajar kami Tuhan supaya punya hati yang tekun seperti Daniel. Kami mau selalu dekat-dekat dengan Tuhan sampai selamanya. Terimakasih Tuhan. Haleluya. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion