SADRAKH, MESAKH DAN ABEDNEGO [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Daniel 3: 1-30

Rhema: Mazmur 20: 7

Sekarang aku tahu, bahwa TUHAN memberi kemenangan kepada orang yang diurapi-Nya dan menjawabnya dari sorga-Nya yang kudus dengan kemenangan yang gilang gemilang oleh tangan kanan-Nya.

 

Saat Daniel berhasil mengartikan mimpi raja Nebukadnezar, Daniel diangkat menjadi penguasa atas seluruh wilayah Babel. Namun Daniel minta kepada raja agar kekuasaan tersebut dibagikan kepada tiga temannya yaitu Sadrakh, Mesakh dan Abednego. Mereka bertiga menjalankan tugas mereka dengan takut akan Tuhan, sehingga Tuhan senantiasa menyertai apapun yang mereka kerjakan dan menjadikannya berhasil.

Suatu ketika raja Nebukadnezar membuat sebuah patung emas dan bertitah jika terdengar suara kecapi, rebana atau bunyi-bunyian lainnya maka semua orang harus sujud menyembah patung tersebut. Dan jika ada yang kedapatan tidak melakukannya, maka orang tersebut akan dimasukkan dalam dapur perapian yang menyala-nyala. Hal ini pun didengar oleh orang Kasdim dan mereka melaporkan pada raja jika Sadrakh, Mesakh dan Abednego tidak menaati apa yang dititahkan sebab mereka hanya menyembah pada Allah.

Oleh karena itu mereka ditangkap dan dimasukkan ke dalam dapur perapian yang menyala-nyala bahkan panasnya 7x lipat. Namun apa yang terjadi, nampak seorang malaikat bersama mereka dan mereka malah berjalan-jalan sambil memuji Tuhan. Raja segera memerintahkan untuk mengeluarkan mereka dan setelah diperiksa tidak ada dari mereka yang terbakar bahkan bau terbakar pun tidak ada. Saat itu juga raja mengakui kuasa Allah yang sanggup melepaskan Sadrakh, Mesakh dan Abednego dari dapur perapian.

Sahabat, jika kita senantiasa taat kepada-Nya maka Ia pun akan senantiasa menyertai dan memberkati bahkan memberikan kita kemenangan. (R2TAN)

Doa hari ini:

Tuhan terima kasih untuk setiap rancangan-Mu yang indah dalam hidupku. Aku mau seperti Sadrakh, Mesakh dan Abednego yang taat kepada-Mu. Aku mau hiduku berjalan dalam tuntunan-Mu. Terima kasih Tuhan. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Keluaran 12

Pertanyaan hari ini:

  1. Berapakah ukuran patung yang dibuat oleh Raja Nebukadnezar? (Daniel 3: 1)
  2. Tuliskan kembali ayat mas hari ini!
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion