FOKUS PADA TUJUAN UTAMA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Filipi 3:10-14

Rhema: Filipi 3:13b

aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku,

Sahabat Fligo, pernah nggak kalian dimintai tolong sama mama untuk membelikan sesuatu di warung? Banyak sekali nih cerita anak-anak yang diminta mamanya belanja ke warung eh, malah nggak balik-balik. Setelah dicari-cari, ternyata anak-anak seringkali lupa pada tujuan utamanya ketika ketemu teman-temannya yang asyik bermain. Bukannya ke warung dan kembali ke rumah tapi malah ikutan bermain. Kalau kita melakukan hal seperti itu maka kita belum bisa menguasai diri kita.

Perjalanan kita dalam mengikut Tuhan pun seringkali disertai banyak godaan. Tuhan meminta kita untuk taat mengikuti firman-Nya tapi ketika melihat dunia lebih menyenangkan, kita ikut bermain-main dengan dunia. Kita terlupa bahwa ikut dunia berarti tidak serupa dengan Kristus. Hari ini kita diingatkan kembali oleh surat rasul Paulus kepada jemaat di Efesus, untuk fokus pada tujuan utama.

Kalau kita merasa sudah terbawa dalam godaan-godaan dunia, minta Roh Kudus untuk memberikan penguasaan diri. Kalau kita memiliki penguasaan diri maka kita tidak akan mengikuti godaan tapi fokus pada tujuan utama yaitu panggilan sorgawi dari Allah.

Yuk Sahabat Fligo, minta Roh Kudus memberikan kita penguasaan diri. Penguasaan diri berguna dalam segala hal, bukan saja dalam hal rohani tapi juga sekolah dan yang lainnya. Ayo, miliki penguasaan diri dan arahkan fokus kita pada yang utama. (YM)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, kiranya Roh Kudus bekerja di dalamku memberikan buah penguasaan diri. Ampuni aku Tuhan, selama ini banyak sekali tergoda untuk tidak mengikuti Engkau. Aku percaya ketika buah Roh Kudus penguasaan diri ada dalam hidupku maka aku mampu fokus pada tujuan utama. Dalam nama Yesus aku berdoa. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Kejadian 32

Pertanyaan hari ini:

  1. Mengapa kita perlu penguasaan diri?
  2. Apa yang terjadi jika kita tidak memiliki penguasaan diri?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion