MENCERITAKAN KEBAIKAN TUHAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Wahyu 12: 10-12

Rhema: Wahyu 12 : 11

Dan mereka mengalahkan dia oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka. Karena mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke dalam maut.

 

Sahabat Fligo, tentu dalam kehidupan kita, pasti ada banyak cerita di mana Tuhan Yesus menolong kita entah berapa ratus atau ribuan kali, atau bahkan kita sampai tidak dapat menghitungnya. Dari kita mengerjakan PR, membuat tim untuk menang dari pertandingan sekolah, membuat rencana A atau B, kita diluputkan dari bahaya, dan masih banyak lagi. Nah, pernah gak sih Sahabat Fligo berpikir bahwa terkadang sekitar kita itu melihat kita berbeda? Kenapa berbeda? Jelas dong, karena kita sudah menjadi anak Raja, yakni Tuhan Yesus Kristus. Kesimpulannya adalah sebenarnya setiap manusia dalam dunia ini membutuhkan Yesus.

Lalu, bagaimana caranya untuk kita dapat memberitakan tentang Yesus? Pertama, coba ingat, berapa kali di 2 minggu atau 1 bulan terakhir ini Tuhan menolong kehidupan Sahabat Fligo. Ambil sebuah pena dan tulis itu semua di buku catatan. Setelah itu berdoa, tanya Tuhan kepada siapa saja kita menyaksikan kebaikan Tuhan, bisa dimulai dari keluarga, teman di sekolah, teman di gereja, atau siapapun. Yang ketiga, bersaksilah! Ceritakan setiap kebaikan Tuhan yang sudah pernah Sahabat Fligo rasakan kepada orang yang sudah didoakan. Bersaksi tidak harus kita bawa Alkitab ke mana-mana, tetapi ajaklah ngobrol mereka terlebih dahulu tentang apa sih yang saat ini sedang mereka alami.

Yuk, mulai sekarang kita belajar buat menceritakan kebaikan Yesus melalui hidup kita kepada sekitar kita agar yang mengalami pertolongan dan kasih Tuhan bukan kita saja, dimulai dengan orang-orang terdekat yang kita kasihi. Siap menerima tantangannya? Katakan “SAYA SIAP!” Tuhan Yesus memberkati. (AF)

 

Doa hari ini:
Tuhan, aku dipakai oleh Tuhan untuk memberitakan setiap kebaikan-Mu sehingga orang disekelilingku bisa mengenal-Mu dan merasakan kasih-Mu. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Kisah Para Rasul 16

 

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Bagaimana cara kita untuk dapat menceritakan kebaikan Tuhan?
  2. Kepada siapa kita harus menceritakan tentang kebaikan Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion