NYALA API [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Roma 12:9-12

 

Rhema: Roma 12:11

Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.

Sahabat Fligo, kalau kalian pernah mendengar iklan kompor gas di TV, kalian pasti tahu kalau nyala api itu berbeda-beda. Dalam iklan biasanya dikatakan api biru berarti menghemat gas, sementara api merah membuat boros pemakaian gas. Warna api yang berbeda-beda ini disebabkan suhu dan zat apa yang dibakar. Dari warna api ini kita bisa tahu apa yang dibakar dan seberapa panas api itu.

Dalam kehidupan rohani, kita juga harus selalu menyelidiki nyala api apa yang ada di dalam diri kita. Apakah nyala api Tuhan, nyala api diri sendiri, atau nyala api dari Iblis? Bagaimana cara membedakannya? Sahabat, pasti tau bahwa nyala api yang berasal dari Tuhan membawa dampak yang sesuai dengan yang Alkitab katakan. Sahabat bisa baca di Roma 12:9-21 yang pada intinya roh yang menyala-nyala karena Tuhan akan melakukan perbuatan-perbuatan yang berdasarkan kasih yang murni. Sedangkan kalau itu dari diri kita sendiri sudah pasti untuk kepentingan diri sendiri, dan kalau itu dari Iblis, ya pastinya melanggar firman Tuhan yang ada dalam Alkitab.

Cek yuk Sahabat, nyala api apakah yang ada dalam hidup kita. Pastikan roh kita menyala-nyala karena Tuhan untuk melayani Tuhan dan memancarkan kasih Tuhan kepada sesama. (YM)

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, Engkau berjanji akan memberikan Roh Kudus dalam hidupku. Curahkanlah api yang berasal Roh Kudus untuk memenuhi dan memurnikan hidupku sehingga rohku menyala-nyala untuk melayani Tuhan dan memancarkan kasih Tuhan. Dalam nama Yesus aku berdoa. Amin. 

Bacaan Alkitab setahun: Bilangan 7

Pertanyaan hari ini:

  1. Sudahkah Sahabat mengecek api apakah yang memenuhi hidup Sahabat?
  2. Bagaimana cara kita mengetahui dari mana api itu berasal?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion