DENGAR DAN LAKUKAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yakobus 1: 19-26

Rhema: Yakobus 1:23

Sebab jika seorang hanya mendengar firman saja dan tidak melakukannya, ia adalah seumpama seorang yang sedang mengamat-amati mukanya yang sebenarnya di depan cermin.

 

Hari Minggu kemarin di ibadah raya anak, kakak guru berkata, “Adik-adik, kalau mendengarkan firman Tuhan, kalian harus sungguh-sungguh. Setelah selesai mendengarkan firman, kita haruslah melakukannya. Amin!”

Semua yang ada di ruangan itu menjawab dengan semangat, ”Amin!” Pada hari itu mereka belajar menjadi anak-anak Tuhan, jangan suka mencuri.

Tetapi sepulang ibadah, Awan lupa dengan firman yang telah didengarkannya. Dalam perjalanan pulang, ia melihat buah mangga orang yang sudah matang. Melihat buah mangga yang kelihatan sangat manis itu lalu dalam hatinya berkata, “Aku harus segera mengambil mangga itu”. Dengan cepat ia memanjat pohon mangga itu, hendak mengambil buahnya yang sudah matang. Setelah cukup tinggi dan hampir dapat, tiba-tiba ia terjatuh.

Sahabat Fligo pernah tidak, sih seperti itu? Sudah mendengarkan firman tetapi tidak melakukannya. Ketika kita tidak melakukan firman, pasti ada akibatnya. Kita sebagai anak Tuhan haruslah tetap taat karena demikianlah yang seharusnya. Tidak hanya mendengar dan tahu tapi benar-benar melakukannya karena pasti ada berkat yang sudah disiapkan untuk kita semua. Yuk, jadi pelaku firman Tuhan! (JS)

 

Doa hari ini:

Tuhan aku mau selalu menaati firman-Mu. Tidak hanya membaca dan mendengarkan tetapi jadi pelaku firman-Mu. Bantu aku supaya aku tetap setia. Dalam nama Yesus aku berdoa. Amin.

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Seberapa sering Sahabat Fligo membaca firman Tuhan?
  2. Sebutkan perintah Tuhan yang sudah Sahabat Fligo lakukan!
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

 

Bacaan Alkitab setahun: Matius 14

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion