BERTEMU YESUS SECARA PRIBADI [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Lukas 19:1-10
Rhema: Lukas 19:5
Ketika Yesus sampai ke tempat itu, Ia melihat ke atas dan berkata: “Zakheus, segeralah turun, sebab hari ini Aku harus menumpang di rumahmu.”

Haloo Sahabat Fligo! Kemarin kita sudah membaca kisah bagaimana seorang Zakheus bisa bertemu dengan Yesus dan hidupnya mengalami perubahan. Adakah dari Sahabat yang juga ingin mengalami perubahan dalam hidupmu? Misalnya Sahabat mungkin memiliki sifat penakut, takut kalau ke kamar mandi malam-malam sendirian dan Sahabat mau berubah jadi berani (tidak gampang takut lagi). Atau mungkin Sahabat punya sifat yang malas untuk belajar, dan Sahabat mau berubah jadi anak yang rajin tapi rasanya kok susah sekali ya?!

Sama seperti Zakheus, yang perlu Sahabat Fligo lakukan adalah “bertemu” dengan Tuhan Yesus. Tapi bagaimana kita bisa bertemu dengan Tuhan Yesus sedangkan Tuhan Yesus hidup lebih dari 2000 tahun yang lalu? Zakheus kan enak karena waktu dia hidup sama dengan waktu Yesus hidup, sementara kita sudah jauh di masa depan sejak Yesus hidup! Tentu bisa Sahabat, kita bisa tetap “bertemu” dengan pribadi Yesus melalui Roh Kudus. Roh Kudus sudah ada dalam hati kita semenjak kita percaya dan mengaku bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat.

Tetapi untuk Roh Kudus bisa bekerja penuh dalam hidup kita, mengubahkan kehidupan kita, terlebih dahulu kita harus membangun hubungan yang dekat dengan Roh Kudus. Bagaimana caranya? Melalui ibadah setiap minggu, melalui doa kita, dan melalui penyembahan dan pujian kita kepada Tuhan. (CRF)

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, terima kasih untuk firman-Mu hari ini. Kami mau bertemu dengan Yesus. Kami mau selalu dekat dengan Roh Kudus. Mampukan kami ya Tuhan. Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: 2 Timotius 2

Pertanyaan hari ini:
1. Apakah Sahabat ingin mengalami perubahan dalam hidupmu?
2. Bagaimana kita dekat dengan Roh Kudus?
3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion