HOLY SPIRIT, MY BEST FRIEND [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kejadian 1:1-5

Rhema: Yohanes 14:26

tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

 

Ferry melihat Agung sahabatnya sedang termenung di halaman sekolah. Dia menghampiri Agung dan menghiburnya. Ternyata Agung salah belajar untuk ujian hari ini. Jadi, saat istirahat Agung meminjam buku milik salah satu temannya dan belajar hanya dalam waktu 15 menit. Sehingga hal itu membuat Agung tidak puas karena dia tidak bisa maksimal dalam belajar. Hanya karena salah membaca jadwal ujian untuk hari ini.

Ferry kemudian berkata, “Agung, yang sudah terjadi biarkan. Tenangkan dirimu dulu. Berdoa minta bantuhan Roh Kudus. Tuhan Yesus menjanjikan Penolong untuk kita yakni Roh Kudus. Roh Kudus adalah pribadi yang luar biasa. Bahkan Dia terlibat dalam penciptaan alam semesta ini dan mengatur dunia ini sehingga antar planet bahkan antar galaksi tidak bertabrakan melainkan teratur bergerak dalam orbitnya.”

“Wow, Fer! Sebegitu hebatnya Roh Kudus? Apakah dengan berdoa Roh Kudus akan mampu membuat aku lulus?”, tanya Agung.

“Kita tidak tahu apa yang terjadi di masa depan. Tugas kita berdoa. Roh Kudus selalu menunggu kita bercerita dan Dia adalah Penolong kita selamanya.”, jawab Ferry.

Singkat cerita ketika Agung berdoa kepada Roh Kudus, dia merasakan ketenangan yang luar biasa. Di akhir semester Agung mampu meraih peringkat kelima dari 40 siswa semester itu.

Roh Kudus adalah pribadi terbesar dan terpenting di alam semesta. (W2)

 

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, hari ini aku belajar Engkau hanya menciptakan yang baik sejak awal penciptaan. Kami mau taat kehendak-Mu agar sesuai dengan rancangan-Mu kepada kami. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Galatia 5

Pertanyaan hari ini:

  1. Sahabat, siapakah Roh Kudus menurut kalian?
  2. Apa peran Roh Kudus dalam alam semesta?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion