TUHAN PENOLONGKU [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Mazmur 37:37-40

Rhema: Mazmur 37:40

TUHAN menolong mereka dan meluputkan mereka, Ia meluputkan mereka dari tangan orang-orang fasik dan menyelamatkan mereka, sebab mereka berlindung pada-Nya.

Apa yang biasanya Sahabat Fligo lakukan saat mengalami kesulitan? Mungkin ada Sahabat yang sudah berusaha belajar, tetapi tetap belum menguasai materi yang dipelajari. Ada juga Sahabat yang berusaha berani menghadapi teman tukang mengejek, tetapi mereka tetap saja mengejekmu. Atau mungkin ada Sahabat yang sering merasa cemas, takut, dan khawatir akhir-akhir ini.

Sahabat, apapun kesulitanmu, ingatlah bahwa kamu punya seorang Penolong yang bisa kamu andalkan. Penolong yang tidak pernah terlambat menolongmu, seperti saat Ia menolong Sadrakh, Mesakh, dan Abednego waktu mereka dicampakkan ke dalam perapian yang menyapa-nyala. Sahabat pasti tahu kan siapa Penolong itu? Yes betul sekali, penolong itu adalah Tuhan kita.

Jadilah seperti Sadrakh, Mesakh, dan Abednego yang hanya mau menyembah Tuhan saja. Ketika kita menyembah Tuhan berarti kita mengakui kekuasaan dan kehebatan Tuhan. Sahabat juga perlu mengutamakan Tuhan dalam kehidupan sehari-hari, karena dengan mengutamakan Tuhan berarti Sahabat selalu menomorsatukan Tuhan lebih dari apapun. Awali kegiatanmu dengan berdoa kepada Tuhan. Selalu ingat Tuhan menyayangimu dan pasti menolongmu melewati segala kesulitan. (CA)

 

Doa hari ini:
Terima kasih Tuhan karena Engkau selalu ada untuk menolongku. Aku mau menyembah-Mu lebih lagi dan aku mau selalu menomorsatukan Engkau. Aku percaya Engkau selalu bersamaku. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Keluaran 13

Pertanyaan hari ini:

  1. Mengapa kita perlu menyembah dan mengutamakan Tuhan?
  2. Apa yang akan sahabat Fligo lakukan saat kamu menghadapi kesulitan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion