JANGAN MENYERAH [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Markus 2: 1-5

Rhema: Ulangan 31: 8

Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati.

Bacaan Alkitab setahun: Amos 3

Selama pandemi covid-19 ini, anak-anak terpaksa bersekolah dari rumah, termasuk Mia. Setiap pagi ibu guru akan mengirimkan tugas lewat grup WA kelas dan semua tugas itu harus sudah dikumpulkan siang harinya.

Suatu hari Mia mendapatkan tugas untuk mencari gambar tarian daerah. Awalnya tugas itu terlihat mudah, Mia tinggal memanfaatkan perangkat komputer yang ada dirumah. Namun tanpa Mia sadari komputer tersebut tidak bisa dipakai. Dan itu membuat Mia takut jika tugasnya tidak selesai.

Mia bercerita pada ibu dan bertanya apa yang harus ia lakukan. Ibu menenangkan Mia dan berkata bahwa gambar Mia selama ini bagus, mengapa Mia tidak mencoba menggambar saja. Akhirnya Mia mencoba menggambar tapi ternyata tidak semudah yang ia bayangakan. Ia kembali putus asa karena waktu pengerjaan tugas hampir habis. Tapi ibu dengan kasihnya menyemangati Mia untuk tidak mudah menyerah. Dan akhirnya Mia bisa menyelesaikan tugasnya bahkan mendapatkan nilai sempurna.

Sahabat Fligo, siapa yang gampang menyerah saat ada tantangan? Tugas sekolah yang berat atau pun persoalan dengan orang lain. Sahabat harus ingat ya, bahwa kita dikelilingi oleh orang-orang yang mengasihi kita dan mendukung kita. Bahkan ada satu pribadi, yaitu Tuhan Yesus yang memberikan kita hikmat dan kuasa-Nya supaya kita mampu menaklukan tantangan yang ada. Jadi, jangan mudah menyerah. Semangat! (R2TAN)

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang dilakukan oleh empat orang yang membawa orang lumpuh?
  2. Apa yang Tuhan kehendaki dari kita saat ada tantangan datang?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa hari ini:

Tuhan terima kasih untuk semua orang yang Kau kirimkan untuk mendukungku. Terima kasih untuk hikmat pewahyuan yang Kau berikan sehingga aku menjadi kuat dan tidak mudah menyerah. Bawaku untuk semakin mengandalkan Engkau. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion