Perintah yang Detail [RAKA JOYFUL]

Judul: Perintah yang Detail

Bacaan: Kej 6: 13-22

Rhema: Kejadian 6: 22 Lalu Nuh melakukan semuanya itu; tepat seperti yang diperintahkan Allah kepadanya, demikianlah dilakukannya.

Pernahkah kalian berpikir bahwa seorang tentara dilatih untuk sekedar mandi dan makan? Pasti tidak terpikir, kan. Ternyata seorang tentara dilatih juga dalam hal makan dan mandi. Mereka diberikan teknik bagaimana makan dan mandi dengan cepat sehingga mereka bisa lebih berjaga-jaga. Mereka harus waspada dalam segala hal. Wow, latihan yang detail sekali, ya.

Nah, begitu juga dengan Tuhan kita. Dia Allah yang memberi perintah dengan detail. Ketika Nuh membuat bahtera, dia mendapat instruksi pembangunan bahtera dengan sangat detail, prediksi kapan harus selesai, isi bahtera, dan bahkan binatang-binatang yang masuk pun juga diberitahukan secara detail.

Ingatkah kalian firman yang berkata bahwa di pagi hari Tuhan mempertajam pendengaran kita? Ini kuncinya! Bila Nuh tidak mau mendengar, pasti dia tidak bisa menyelesaikan bahtera dengan baik. Setelah kita mendengar perintah-Nya, saatnya beraksi menaati setiap perintah Tuhan. Jadi, latihlah pendengaran kalian dengan cara saat teduh, baca Alkitab dan berdoa. Pasti setelah kalian melatih diri kalian Tuhan akan mampukan kita untuk menaati firman-Nya dengan detail. Mendengar dengan detail dan lakukan dengan detail! (BGM)

Pertanyaan:
1. Apa saja perintah Tuhan yang diberikan kepada Nuh?
2. Bagaimana kalian bisa mengetahui perintah Tuhan yang detail?

Doa:
Tuhan Yesus ajar telinga kami mendengar perintah-Mu dengan sungguh-sungguh supaya kami bisa menangkap firman-Mu dengan detail dan melakukannya dengan detail. Amin!

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion