HIKMAT DAN KEBIJAKSANAAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 1 Raja-raja 3:5-14

Rhema: 1 Raja-raja 3:3

Dan Salomo menunjukkan kasihnya kepada TUHAN dengan hidup menurut ketetapan-ketetapan Daud, ayahnya; hanya, ia masih mempersembahkan korban sembelihan dan ukupan di bukit-bukit pengorbanan. “

 

Shalom Sahabat Fligo! Hari ini kita akan belajar dari 1 tokoh yang sangat terkenal sebagai raja yang sangat sukses dan berhasil. Ya! Betul banget kalo Sahabat menebak Salomo orangnya! Raja Salomo tercatat dalam Alkitab adalah seorang raja yang sangat kaya dan makmur sekali pada zaman ia memerintah. Tahukah Sahabat apa yang membuat raja Salomo bisa begitu berhasil? Jawabannya adalah oleh karena pertolongan dan penyertaan Tuhan (ayat 13).

Hari ini kita akan belajar dari raja Salomo, sikap seperti apa yang dia miliki sehingga Tuhan begitu mengasihinya dan memberkatinya dengan berlimpah-limpah. Pertama Salomo memiliki sikap yang taat dengan perintah Tuhan. Salomo rajin membaca firman Tuhan, mengerti perintah-perintah Tuhan dan melakukan semuanya itu dengan hati-hati dan baik (ayat 3a). Kalau Sahabat Fligo bagaimana nih? Suka engga baca Firman Tuhan (Alkitab) dan mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari?

Kedua Salomo orang yang suka mempersembahkan persembahan kepada Tuhan (ayat 3b). Salomo bukan orang yang serakah, dia diberkati untuk memuliakan Tuhan. Bahkan pada saat Tuhan memberikan kesempatan untuk Salomo meminta apa aja, Salomo tidak memilih harta maupun kekayaan tapi malah meminta hikmat dan pengertian agar ia bisa memuliakan Tuhan melalui hidupnya (tidak salah dalam membuat pilihan). Hal inilah yang membuat Tuhan semakin mengasihi Salomo dan memberkatinya dengan begitu besar. (CRF)

 

Doa hari ini:

Tuhan Yesus terima kasih untuk firman-Mu hari ini. Tuhan aku juga mau hikmat dan kebijaksanaan untuk memuliakan-Mu. Dalam nama Yesus. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: 1 Petrus 4

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah yang membuat raja Salomo berhasil?
  2. Apa saja sikap raja Salomo yang membuat ia semakin dikasihi Tuhan?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion