YESUS SANG PENOLONG [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Markus 2:1-12

 

Rhema: Markus 2:5

Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: “Hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni!”

 

Shalom, Sahabat Fligo! Semoga semua bersukacita memulai minggu yang baru ini, ya!

Dalam Firman Tuhan hari ini, kita akan belajar kisah Tuhan Yesus menyembuhkan seorang yang lumpuh. Pada waktu itu, orang lumpuh ini digotong oleh empat orang temannya supaya bisa didoakan oleh Tuhan Yesus. Tapi mereka tidak bisa bertemu dengan Tuhan Yesus karena rumah itu sudah penuh. Mereka tidak menyerah begitu saja. Mereka naik ke atap rumah itu, lalu si lumpuh mereka turunkan dari atas.

Sahabat Fligo, kenapa ya mereka tidak menyerah saja? Empat orang itu justru dengan berani membuka atap rumah. Jawabannya, karena mereka percaya Tuhan Yesus sanggup menyembuhkan teman mereka yang lumpuh!

Ketika Tuhan Yesus melihat perjuangan mereka membawa orang lumpuh itu, Tuhan Yesus mengakui iman mereka yang berani dan tidak gampang menyerah. Karena iman, maka sembuhlah orang lumpuh itu dan bisa berjalan lagi. Dosa-dosanya juga diampuni.

Bagaimana dengan Sahabat Fligo? Percayakah Sahabat Fligo bahwa Tuhan Yesus sanggup menolong? Sekalipun sulit dan rasanya tidak mungkin, yuk tetap percaya dan tidak menyerah sampai Tuhan Yesus datang menolong! (SIS)

 

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, terima kasih karena Engkau begitu baik dalam hidup kami. Mampukan kami untuk berani percaya dan tidak menyerah sampai pertolongan Tuhan itu datang. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Kisah Para Rasul 17

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah Sahabat Fligo pernah menyerah menunggu pertolongan Tuhan?
  2. Coba ceritakan pertolongan Tuhan yang pernah Sahabat dapatkan!
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion