KARENA KAMU BERHARGA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Lukas 15: 18-20

Rhema: Lukas 15: 20

Maka bangkitlah ia dan pergi kepada bapanya. Ketika ia masih jauh, ayahnya telah melihatnya, lalu tergeraklah hatinya oleh belas kasihan. Ayahnya itu berlari mendapatkan dia lalu merangkul dan mencium dia.

Hari itu papa Joela pulang dengan membawa mobil baru ke rumahnya. Sebuah mobil berwarna merah sesuai dengan mobil impian Joela. Joela pun senang karena mulai hari ini ia tidak perlu repot ke sekolah karena papa akan mengantarnya setiap pagi.

Kebetulan hari ini Joela dan adiknya Tasya sedang libur sekolah. Papa dan Mama Joela pun ada di rumah. Papa berinisiatif untuk mencuci mobil mereka dan Joela menawarkan diri untuk membantu. Tiba-tiba HP papa berbunyi dan harus menjawab panggilan dari teman kantornya. Joela pun sendirian mencuci mobilnya. Tiba-tiba dia berpikir jika mobil ini dicuci menggunakan spon aluminium pasti akan berubah jadi mengkilap. Joela pun mengambil spon aluminium dan mulai menggosoknya. Alhasil, mobil baru mereka jadi rusak karena ada goresan-goresan yang disebabkan spon aluminiumnya. Joela jadi takut dan bingung. Tetapi dia memberanikan diri dan mengakui kesalahannya kepada papanya. Setelah Joela menjelaskan, papanya berbelas kasihan dan memaafkan Joela.

Kasih Tuhan pun juga seperti itu Sahabat. Sekalipun kita melakukan kesalahan, tetapi belas kasihan Tuhan selalu ada untuk kita jika kita mau mengakui, menyadari kesalahan, dan bertobat untuk tidak melakukannya kembali.

Jika saat ini masih menyimpan dosa/kesalahan yang Sahabat takut akui di depan orang lain, akuilah di hadapan Tuhan dan bertobat. PERCAYA bahwa belas kasih Tuhan selalu ada untuk kita. (EV)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, terima kasih buat hari ini. Aku mau belajar mengakui setiap kesalahanku, ya Bapa. Ampuni aku karena telah melakukan dosa/kesalahan dan aku berjanji tidak melakukannya lagi. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yohanes 7

Pertanyaan hari ini:

  1. Bagaimana cara kita agar mendapatkan belas kasihan pengampunan dari Tuhan?
  2. Tuliskan dosa/kesalahan yang perlu Sahabat Fligo akui di hadapan Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion