MENGUSIR RASA TAKUT [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Markus 4:35-41

Rhema: Mazmur 34:8

Malaikat TUHAN berkemah di sekeliling orang-orang yang takut akan Dia, lalu meluputkan mereka.

 

Di tengah malam tiba-tiba Maria terbangun. Gelap gulita, hujan deras, dan angin bertiup kencang. Di dalam rumah sepi karena Papa dan Mama sudah tidur juga. Semakin lama Maria semakin takut. Dari dalam kamar ia berteriak, ”Ma… Mama, Papa, tolong.” Tidak ada jawaban, Maria berteriak lebih kencang.

Mendengar teriakan kencang, Papa dan Mama terbangun karena kaget dan langsung lari ke kamar Maria. Papa dan Mama lebih kaget lagi, ternyata Maria hanya merasa takut di kamar sendiri saat gelap.

“Nak… Kami kan ada di rumah. Lagipula Tuhan ada didekatmu. Jadi, jangan merasa takut.”

“Ingat kata Mazmur 34:8, malaikat Tuhan ada di sekeliling kita untuk menjaga kita, jadi jangan takut,” kata Papa.

Sahabat Fligo, ketika rasa takut menguasai pikiran kita, seringkali membuat kita lupa bahwa Tuhan ada di dekat kita. Murid-murid Tuhan Yesus juga begitu, akibat panik dan takut dengan angin badai mereka berpikir bahwa mereka akan tenggelam dan mati. Mereka lupa bahwa Tuhan yang bersama mereka itu berkuasa dan sanggup menghentikan angin badai.

Ketika rasa takut itu mulai datang, kita harus memfokuskan pikiran kita pada Tuhan. Jangan berpikir aneh-aneh tapi berdoalah dan minta tolong pada Tuhan. Beriman dan percayalah Tuhan sanggup menolong. Maka tinggal satu rasa takut yang ada yaitu takut akan Tuhan. (YM)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, aku tidak mau rasa takut menguasai hati dan pikiranku. Aku percaya Engkau Tuhan yang sanggup menolong aku. Di dalam nama Yesus semua rasa takut itu hilang dan digantikan dengan iman. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Lukas 1

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang harus kita lakukan ketika rasa takut itu mulai datang?
  2. Apa yang biasanya Sahabat lakukan untuk mengusir rasa takut?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion