MENYALA-NYALA DI DALAM TUHAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Roma 14: 7-18

Rhema: Roma 14:8

Sebab jika kita hidup, kita hidup untuk Tuhan dan jika kita mati, kita mati untuk Tuhan, jadi baik hidup atau mati kita adalah milik Tuhan.

 

Hai Sahabat Fligo! Tetap semangat ya dan lebih semangat lagi mengasihi Tuhan. Sahabat pernah tidak menghitung berapa banyak berkat Tuhan, mulai dari bangun tidur sampai Sahabat tidur lagi? Bisa tidak kita membayar semua yang Tuhan berikan bagi kita? Misalnya berapa harga oksigen yang kita peroleh secara gratis sepanjang hari? Itu baru oksigen belum lagi yang lainnya seperti  pakaian, makanan, kepintaran, dan kebutuhan yang lain. Wah tidak terbayang, berapa rupiah yang harus kita keluarkan?!

Tapi Tuhan Yesus hanya mau Sahabat dekat dengan Tuhan dan peka dengar suara-Nya. Seperti Samuel kecil, Samuel kecil mendengar suara Tuhan dan melakukannya dengan setia sampai Samuel kembali kepada Bapa. Alkitab menulis kisah pelayanan Samuel selalu menyala-nyala. Dari sejak kecil sampai tua, Samuel dapat berbicara dengan Tuhan, karena Samuel sangat dekat dengan Tuhan. Samuel dipakai Tuhan sungguh luar biasa. Semangat Samuel perlu kita contoh karena mati atau hidup kita adalah milik Tuhan. Ingat bahwa kita ini adalah milik Tuhan.

 Sahabat pernah punya barang berharga kan? Atau mainan kesayangan? Pasti hal pertama yang Sahabat lakukan adalah menjaga dan merawatnya agar tidak rusak. Sama seperti Tuhan kita, karena kita milik Tuhan, kita dijaga. Karena itu Sahabat perlu dekat dengan Tuhan dengan cara memuji dan menyembah Tuhan, baca Alkitab dan melakukannya setiap hari. Dengan demikian roh yang ada dalam kita terbangun dan terus bernyala-nyala di dalam Tuhan. Ayo terus jaga roh kita ya agar terus menyala di dalam Tuhan! (YC)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, jadikan aku anak yang selalu mengasihi-Mu. Yang selalu suka berdoa dan memuji Tuhan dalam setiap kegiatan yang aku. Mampukan aku Tuhan untuk terus menyala-nyala di dalam Tuhan. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Bilangan 8

Pertanyaan hari ini:

  1. Berapa kali Samuel mendengar namanya dipanggil?
  2. Siapa nama ibunya Samuel?

Dari Firman hari ini, aku belajar tenta

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion