MEMBALAS CINTA KASIH TUHAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kisah Para Rasul 4:13-22

 

Rhema: Kisah Para Rasul 4:20

Sebab tidak mungkin bagi kami untuk tidak berkata-kata tentang apa yang telah kami lihat dan yang telah kami dengar.“

 

Bacaan firman Tuhan pada hari ini mengisahkan bagaimana Petrus dan Yohanes ditangkap dan disidang (Kisah Para Rasul Pasal 4) tetapi Petrus dan Yohanes malah memberitakan Injil tentang Yesus Kristus dihadapan sidang tersebut. Sahabat Fligo masih ingat dengan Petrus yang sebelumnya pernah menyangkal Yesus 3 kali? Atau Yohanes, salah satu murid Yesus yang lari meninggalkan Yesus saat Yesus ditangkap dan disalibkan? Oleh cinta kasih dan anugerah Tuhan sekalipun mereka pernah lari meninggalkan Yesus maupun ada yang sampai menyangkal Yesus, Yesus bukan hanya mengampuni mereka, tetapi juga tetap mengasihi mereka bahkan mengaruniakan Roh Kudus kepada mereka (Kisah para rasul pasal 2). Petrus, Yohanes dan murid-murid lainnya yang sudah menerima kasih dari Tuhan itu pada akhirnya bangkit dan mengabarkan Injil, sekalipun dari mereka ada yang sampai ditangkap, disiksa, dipenjara bahkan dirajam oleh batu sampai mati. Itu cara mereka membalas cinta kasih Tuhan yang melimpah kepada mereka sekalipun mereka tau mereka tidak layak menerimanya.

Bagaimana dengan kita? Apakah kita sudah menyadari bahwa Tuhan begitu baik dalam hidup kita? Kita masih diberi nafas kehidupan, masih bisa makan setiap hari, masih punya rumah untuk tinggal dan begitu banyak kebaikan Tuhan lainnya dalam hidup kita. Apakah kita juga sudah bersaksi dan menceritakan kabar baik tentang Yesus kepada keluarga atau sahabat dan teman-teman kita? Yuk bangkit untuk berani menceritakan kebaikan Tuhan. (CRF)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, terima kasih untuk setiap kebaikan-Mu. Seperti Petrus, Yohanes dan murid-murid-Mu, aku juga mau bangkit untuk memberitakan Injil dan menceritakan kebaikan-Mu. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: 3 Yohanes 10

Pertanyaan hari ini:

  1. Sebutkan 2 nama murid Yesus yang bangkit dan mengabarkan Injil!
  2. Bagaimana cara kita membalas cinta kasih Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion