ROH PENOLONG [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yoh 14 : 15-17

Rhema: Yoh 14 : 16

Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya.

 

Sahabat Fligo, superhero adalah seseorang yang tugasnya adalah melakukan kebenaran dan menegakkan keadilan. Di mana pun dia berada, apabila ada orang dalam bahaya di sekitarnya, dia akan berusaha menolong mereka. Tapi dalam suatu waktu mungkin mereka gagal dan hal itu bisa membuat mereka terjatuh dan tidak menjadi superhero lagi. Nah, dalam kisah superhero seperti ini biasanya akan ada teman-temannya yang membantu dan menolongnya untuk bangkit dan berusaha lagi. Saat dia bangkit, dia menjadi lebih kuat dari sebelumnya.

Kita pun demikian, kita adalah anak-anak Allah yang diurapi dengan karunia yang luar biasa. Firman Tuhan di Amsal 21 : 5 berkata apapun yang kita kerjakan dengan rajin pasti menghasilahkan keberhasilan. Tetapi kita tidak pernah tahu kapan kita akan mengalami kegagalan. Saat kita terjatuh dan mengalami kegagalan apa yang kita lakukan? Apakah kita merasa takut saat nilai kita jelek? Padahal kita sudah berjuang belajar.

Setiap orang pasti pernah mengalami kegagalannya masing-masing, papa mama kita, kakak-kakak di Kids Impact bahkan semua orang. Tetapi ada satu hal yang tepat yang harus kita lakukan saat kita terjatuh. Ada yang tahu apa itu? Mencari Tuhan! Karena Tuhan sudah memberikan Penolong yaitu Roh Kudus bagi setiap kita untuk senantiasa menyertai dan menolong kita dalam setiap langkah hidup kita. Roh Kudus akan menolong kita bangkit dan membuat kita lebih kuat dari sebelumnya. Kita akan berusaha lebih giat dan belajar dari kesalahan kita sebelumnya. Semangat! (JEWS)

 

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, terima kasih untuk karunia Roh Kudus yang Tuhan berikan dalam hidup kami. Ajar kami untuk senantiasa berpegang dan dekat kepada Tuhan. Terima kasih Tuhan. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Galatia 6

Pertanyaan hari ini:

  1. Siapa yang Tuhan berikan untuk menemani dan menolong kita?
  2. Apakah sahabat pernah mengalami kegagalan? Apa yang sahabat lakukan setelahnya?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion