BANGKIT ADALAH KEPUTUSAN BENAR [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 1 Samuel 30 : 1-8

Rhema: Mazmur 28:7

TUHAN adalah kekuatanku dan perisaiku; kepada-Nya hatiku percaya. Aku tertolong sebab itu beria-ria hatiku, dan dengan nyanyianku aku bersyukur kepada-Nya.

Bacaan Alkitab setahun: Amos 4

Dampak virus covid 19 begitu besar yang dirasakan tidak hanya di negeri kita tercinta, melainkan seluruh dunia ini, khususnya dalam perekonomian. Sahabat Fligo harus tahu juga, hal tersebut akan berpengaruh ke semua bidang.

Ayah Marni salah satunya,keseharian beliau adalah driver ojek online, ketika pemerintah menyatakan semua harus stay at home (tinggal di rumah); baik anak sekolah, pekerja, ataupun mahasiswa. Seketika itu juga ayah Marni mengalami kemerosotan penghasilan, bahkan sama sekali tidak ada order jasa onlinenya.

Akan tetapi ayah Marni tetap percaya. Walaupun keadaan seperti gelap gulita dan tidak ada harapan, tapi terang Tuhan akan menerangi anak-anak-Nya.

Dan saat itu Marni, ayah, dan ibunya berdoa dengan sungguh-sungguh hingga akhirnya Tuhan membuka jalan dengan memberikan hikmat, yaitu ayahnya menawarkan jasa pengiriman. Kemudian ibu Marni yang pandai menjahit segera membuat masker dewasa dan anak yang unik. Marni-pun ikut membantu juga dalam pembuatan maupun penjualan sehingga Marni dan keluarganya tetap mendapatkan penghasilan.

Sahabat Fligo, demikian cara Marni dan keluarga bangkit dari keadaan yang seolah-olah gelap dan tidak ada harapan. Keputusan mereka untuk tetap percaya dan tidak menyalahkan Tuhan sangat tepat sekali Sahabat, sehingga akhirnya pertolongan Tuhan turun. Saat ini apapun masalah sahabat Fligo, kecewa, sedih ataupun tidak melihat harapan, segera bangkit, berdoa, dan berseru seperti Raja Daud yang keaadaannya seperti sudah jatuh tertimpa tangga. Dia tetap memilih bangkit dan percaya bahwa Allah sanggup menolong dan Allah pun menolongnya. (AKB)

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah Sahabat Fligo pernah mengalami masa yang sangat sulit sekali? Bagaimana perasaanmu ?
  2. Apa yang Sahabat Fligo lakukan jika mengalami masalah berat yang membuatmu hampir menyerah?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa hari ini:

Tuhan Yesus terima kasih buat renungan hari ini. Ampuni aku apabila terkadang aku lebih percaya keadaan yang seolah-olah gelap dan juga menyalahkan-Mu. Apapun saat ini masalahku, aku percaya Engkau pasti menolong. Aku mau bangkit! Dalam nama Yesus aku berdoa. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion