GODAAN IBLIS [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Matius 4:1-11

Rhema: Matius 4:10
Maka berkatalah Yesus kepadanya: “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!”

 

Shalom Sahabat Fligo! Bacaan Firman Tuhan hari ini menceritakan kepada kita bagaimana Tuhan Yesus setelah berpuasa 40 hari dan 40 malam didatangi oleh Iblis untuk dicobai. Iblis berusaha mencobai Tuhan Yesus sampai 3 kali, tetapi Tuhan Yesus mampu menahan setiap godaan dari Iblis dan bahkan berhasil mengusir Iblis sampai pergi.

Tahukah Sahabat bahwa Iblis pasti dan akan selalu datang dalam hidup kita dan menggoda kita agar kita melakukan hal-hal yang melenceng dari Firman Tuhan. Iblis senang jika kita, sebagai anak-anak Tuhan, tidak taat dengan firman Tuhan lalu kita melakukan kesalahan atau dosa. Iblis punya banyak cara untuk menjatuhkan kita, oleh karena itu kita harus kuat dalam iman kita dan ketaatan kita sehingga sama seperti Tuhan Yesus, kita juga bisa mengalahkan setiap godaan Iblis.

Ayoo perkuat benteng rohani kita! Lebih banyak berdoa kepada Tuhan setiap harinya, lebih banyak baca firman Tuhan setiap harinya dan lebih banyak memuji dan memuliakan Tuhan dari pada kita berkeluh kesah setiap hari. Jangan sampai kita kalah dengan godaan, tetapi sebaliknya kita harus yang bangkit mengalahkan godaan bersama dengan pertolongan dan penyertaan Roh Kudus dalam hidup kita. Amin! (CRF)

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, terima kasih untuk kasih-Mu. Tuhan, aku mau menjadi anak yang kuat, yang dapat mengalahkan setiap godaan Iblis. Aku mau rajin berdoa, membaca Firman, serta memuji dan menyembah-Mu. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Kejadian 34

Pertanyaan hari ini:

  1. Godaan apa yang pernah Sahabat hadapi?
  2. Bagaimana Sahabat mengalahkan godaan Iblis?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion