Firman-Mu P’lita Bagi Kakiku [RAKA JOYFUL]

Bacaan Anak : Mazmur 119:97-125
Rhema: Mazmur 119:105

“Fer, kemarin aku buka YouTube mendengarkan lagu lama Firman-Mu P’lita Bagi Kakiku.”

“Aku tahu lagu itu. Kalau ga salah diciptakan dari Mazmur 119:105.”

“Kamu tahu juga, Fer. Lagu itu mirip dengan lagu ‘Ku Kan Terbang dari True Worshipper’. ”

“Lagu itu aslinya diciptakan dalam bahasa Inggris oleh Amy Grant dan Michael W. Smith. Judul aslinya Thy Word (Firman-Mu).”

“Lagu Ku Kan Terbang juga diadaptasi dari ayat itu. Namun dibuat model praise yang bersemangat. Tapi Fer, kenapa dibilang ya Firman Tuhan itu pelita bagi kaki kita?”

“Kalau menurutku, jalan hidup kita itu dibimbing Tuhan melalui firman-Nya. Firman Tuhan membantu kita mengambil setiap keputusan. Contohnya saat sakit aku selalu membaca Amsal bahwa hati yang gembira adalah obat yang manjur. Kita harus makan yang banyak dan tidur yang nyenyak biar cepat sembuh. Jangan bersungut-sungut dan tidak bersyukur. Mungkin ini cara Tuhan buat mengingatkan aku istirahat dan makan yang cukup.”

“Wah, terima kasih ya, Fer. Firman Tuhan itu ternyata bimbingan dari Tuhan sendiri. Saat taat firman pasti hidup kita diberkati Tuhan.”

Dalam 1 Yohanes 3:22, rasul Yohanes mengingatkan apa saja yang kita minta akan diberikan Tuhan namun kita harus taat dan melakukan segala Firman Tuhan serta hidup sesuai perkenanan Tuhan.

Tuhan membimbing anak-anak-Nya secara nyata melalui Firman Tuhan.  (W2)

Pertanyaan:
1. Sahabat, apa maksud Tuhan membimbing anak-anak-Nya melalui Firman-Nya?
2. Dalam 1 Yohanes 3:22, jelaskan bagaimana agar permohonan kita dikabulkan Tuhan?

Doa Hari Ini :
Tuhan Yesus, berikan kami hikmat agar mengerti bimbingan dari-Mu melalui saat teduh dan Firman-Mu yang kami baca setiap hari.  Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion