ANAK KECIL YANG BIJAKSANA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yohanes 6:9-13

Rhema: Mazmur 19:8

Taurat Tuhan itu sempurna, menyegarkan jiwa; peraturan Tuhan itu teguh, memberikan hikmat kepada orang yang tak berpengalaman.

 

Apakah seorang anak kecil bisa berhikmat dan memiliki kebijaksanaan? Orang tua kita saja kadang-kadang nggak percaya sama kita karena kita dianggap masih kecil. Sebagai orang yang lebih muda, kita sering dianggap kurang pengetahuan dan belum bisa mengambil keputusan dengan bijaksana. Akhirnya, kita juga melihat diri kita kecil dan tidak bisa memberikan dampak bagi banyak orang.

Kenyataannya nih Sahabat Fligo, seorang anak kecil bisa lho mengambil keputusan bijaksana. Hebatnya lagi, anak kecil juga bisa jadi alatnya Tuhan untuk mendatangkan mujizat bagi banyak orang. Tuhan tidak pernah membeda-bedakan besar atau kecil, muda atau tua. Semua bisa dipakai-Nya.

Lihat deh, seorang anak yang mengikut Yesus di bacaan kita hari ini.  Dia memberikan 5 roti dan 2 ikan yang dia punya. Ia percaya Yesus bisa memakainya jadi luar biasa. Mujizat terjadi, dari 5 roti dan 2 ikan bisa memberi makan lima ribu orang, bahkan masih ada sisanya. Keputusan yang bijak dari anak kecil itu menjadi jawaban bagi orang-orang yang kelaparan.

Sahabat Fligo, anak kecil itu bisa berhikmat, bijaksana, dan beriman karena dia mendengarkan perkataan Tuhan Yesus. Ingat Mazmur 19:8, perkataan Tuhan itu sumber hikmat. Jika Sahabat Fligo mau berhikmat dan bijaksana serta dipakai Tuhan, maka jangan lupa untuk baca Alkitab ya! Di situlah sumber hikmat dan pengetahuan. (YM)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, berikanlah hikmat dan kebijaksaan sehingga aku bisa menjadi jawaban bagi banyak orang. Aku percaya Engkau tidak memandang usia, aku yang masih muda pun bisa Engkau pakai. Terima kasih Tuhan. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: 1 Petrus 5

Pertanyaan hari ini:

  1. Bagaimana caranya supaya kita jadi anak yang bijaksana?
  2. Apakah Sahabat merasa sudah berhikmat dan bijakasana?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion