MUSA MEMIMPIN BANGSA ISRAEL [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Keluaran 12:29-42

 

Rhema: Keluaran 6:12

Demikianlah TUHAN telah berfirman kepada Musa dan Harun, serta mengutus mereka kepada orang Israel dan kepada Firaun, raja Mesir, dengan membawa perintah supaya orang Israel dibawa keluar dari Mesir.

Sahabat Fligo pastinya sudah tahu kisah 10 tulah atas bangsa Mesir. Tuhan menulahi bangsa Mesir karena memperbudak umat-Nya dan tidak mau membebaskan bangsa Israel. Dari tulah pertama sampai ke sembilan, bangsa Mesir tetap mengeraskan hatinya. Barulah setelah tulah ke sepuluh, maka bangsa Mesir menyerah lalu membiarkan bangsa Israel keluar dari Mesir. Tuhan juga membuat bangsa Mesir bermurah hati hingga mau memberikan emas, perak, dan kain-kain kepada bangsa Israel.

Pada masa itu belum ada peta ataupun GPS. Tentunya mereka tidak tahu jalan menuju tanah perjanjian. Tuhan pun menyuruh Musa untuk menuntun dan memimpin bangsa Israel menuju tanah perjanjian. Musa dipakai Tuhan secara luar biasa berulang kali mengadakan mujizat. Salah satunya adalah membelah laut Merah. Setiap ada permasalahan, maka bangsa Israel selalu mengadu ke Musa, lalu Musa meminta petunjuk Tuhan. Musa sudah menjadi seperti perantara antara Tuhan dengan bangsa Israel.

Sahabat Fligo, Tuhan juga menempatkan sosok Musa dalam hidup kita. Ada pemimpin-pemimpin yang Tuhan taruh untuk menuntun hidup kita. Bisa jadi itu orang tua kita, atau KKS kita, guru kita, ataupun kakak Kids Impact. Bagian kita adalah taat kepada para pemimpin kita, supaya mereka bisa dengan mudah menuntun kita ke arah yang benar. (LC)

 

Doa hari ini:
Tuhan aku bersyukur Engkau menuntun hidupku. Aku berterima kasih karena Engkau juga memberikanku pemimpin rohani dalam hidupku. Aku mau taat dan tunduk sehingga hidupku tidak tersesat. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Kejadian 3

Pertanyaan hari ini:

  1. Siapa yang Tuhan pakai untuk memimpin bangsa Israel keluar dari Mesir?
  2. Coba sebutkan tulah ke sepuluh.
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion