MENCERITAKAN KEBAIKAN TUHAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Mazmur 1:1-6

Rhema: Mazmur 25:8

TUHAN itu baik dan benar; sebab itu Ia menunjukkan jalan kepada orang yang sesat.

 

Sahabat Fligo pernah punya pengalaman seru dan rasanya tidak sabar untuk memberitahukannya kepada teman-teman? Mungkin, Sahabat berhasil naik level game, boyband Korea kesukaanmu mengeluarkan single baru, atau mungkin mendapatkan hadiah dari papa dan mama. Rasanya pasti sangat bersemangat untuk menceritakannya pada teman-teman, kan?

Pernahkah Sahabat Fligo bersemangat juga saat menceritakan kebaikan Tuhan? Mungkin ada rasa malu karena ini bukan hal yang biasa Sahabat lakukan. Apalagi mungkin Sahabat merasa bahwa kamu dipandang aneh oleh teman-teman karena menceritakan tentang Tuhan Yesus.

Tapi, sadarkah Sahabat Fligo kalau kamu masih bisa bercerita tentang banyak hal lain pada teman-teman, itu pun adalah kebaikan Tuhan. Kebaikan Tuhan setiap hari untukmu adalah hidupmu saat ini. Menceritakan kebaikan Tuhan perlu untuk dibiasakan. Setelah Sahabat terbiasa, Sahabat tidak akan merasa malu atau takut lagi. Sahabat Fligo pun perlu untuk punya waktu pribadi bersama Tuhan, untuk berdoa dan baca Alkitab, supaya tiap hari hidupmu dipenuhi oleh kebaikan Tuhan. (E.IR)

Β 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus terima kasih untuk setiap kebaikan-Mu dalam hidupku. Bantu aku untuk menceritakan kebaikan-Mu kepada teman-temanku supaya mereka juga merasakan kasih-Mu. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Kisah Para Rasul 18

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa kebaikan Tuhan untukmu hari ini? Ceritakan.
  2. Pernahkah Sahabat mendapat penolakan saat menceritakan kebaikan Tuhan pada teman-temanmu?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❀ Love God, πŸ’“Love People, πŸ”₯with Passion