MINTA MAAF [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Lukas 15: 11-24

Rhema: 1 Yohanes 1: 9

Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.

 

Apakah Sahabat Fligo pernah melakukan kesalahan? Misalnya tidak sengaja membasahi buku temannya atau lupa izin dahulu sebelum meminjam barang milik adik atau kakakmu? Ya, kita semua pasti pernah melakukan kesalahan yang kecil maupun yang besar.

Firman hari ini menceritakan tentang seorang anak bungsu yang melakukan kesalahan yang fatal. Pertama, ia meminta harta warisan kepada ayahnya padahal ayahnya masih hidup. Kedua, harta yang dia peroleh malah digunakan untuk berfoya-foya hidup bersenang-senang sampai semuanya habis (hidup boros). Akhirnya ketika datang bencana kelaparan, hidupnya pun jadi tidak karuan. Sudah tidak punya harta apa-apa lagi, juga tidak bisa membeli makan, dan sendirian.

Akhirnya si bungsu menyadari kesalahannya dan memberanikan diri untuk pulang dan menemui ayah dan seluruh keluarganya untuk meminta maaf dan bertobat. Puji Tuhan, ayahnya mengampuni dia dan masih memberi kesempatan baginya. Dari sini kita bisa belajar bahwa “ayah” dari cerita tersebut adalah gambaran Tuhan. Apa pun kesalahan yang pernah kita buat, Tuhan selalu membuka tangan-Nya untuk mengampuni kita, asalkan kita sungguh-sungguh bertobat. Jadi, jangan takut untuk mengakui kesalahan kita, meminta maaf dan segera berbalik dari kesalahan kita. (CRF)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, terima kasih untuk hari ini. Tuhan ampuni aku, jika aku sering membuat-Mu kecewa. Tuhan aku mau hidupku dapat menyenangkan-Mu. Mampukan aku Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yohanes 8

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa saja kesalahan yang dilakukan oleh si bungsu dari bacaan hari ini?
  2. Kesalahan fatal apa yang pernah Sahabat Fligo lakukan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion